Habis Lebaran, Aparat Gabungan Dikerahkan Tertibkan PKL Tanah Abang
Sumber: indonesiarayanews.com

Nasional / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Habis Lebaran, Aparat Gabungan Dikerahkan Tertibkan PKL Tanah Abang

Puji Astuti Official Writer
4030

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersungguh-sungguh untuk menertibkan kawasan perdagangan Tanah Abang. Hal ini ditunjukkan dengan rencana penertiban pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang yang masih berjualan di badan jalan yang rencananya dilakukan setelah lebaran dengan melibatkan aparat gabungan dari Satpol PP,Dinas Perhubungan DKI, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI dan Polri.

"Total personel dalam penertiban PKL Tanah Abang sekitar 500 orang, berasal dari unsur Satpol PP, Dishub DKI, Dinas Kebersihan, serta Dinas Koperasi dan UMKM," demikian pernyataan Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso pada Senin (5/8) lalu.

Walau penertiban akan dilakukan yang rencananya pada H+3 lebaran, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan tetap melakukan dialog dengan para PKL Tanah Abang untuk penyelesaian masalah terkait penertiban dan penataan PKL tersebut. Namun pria yang akrab dipanggil Jokowi ini menegaskan bahwa PKL tetap dilarang berjualan di pinggir jalan dan akan dipindahkan ke Blok G.

Menurut data yang dikeluarkan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, hingga saat ini PKL yang sudah mendaftar untuk pindah ke Blok G sebanyak 980 orang, padahal data yang ada total PKL Tanah Abang hanya 800 orang saja. Dari 980 orang yang mendaftar, 470 orang ber-KTP DKI Jakarta, sedangkan sisanya tidak.

Pemerintah DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya dalam penertiban PKL di Tanah Abang, mulai dari persuasif hingga tindakan tegas. Hal ini diharapkan mendapat dukungan dari segenap elemen masyarakat sehingga Jakarta yang tertib dan bebas kemacetan dapat terwujud.

Baca juga artikel lainnya :

PKL di Tanah Abang Akhirnya Dukung Program Jokowi-Ahok

PPP Bela Lulung Habis-habisan, Ada Apa Ya?

Siapakah Lulung Lunggana yang Berseteru dengan Ahok Ini?

Ratusan PKL Unjuk Rasa Tuntut Ijin Dagang dari Jokowi-Ahok

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Kista di Rahim Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : Kompas.com | Republika.co.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami