Tunggal Putra Indonesia Bertumbangan di Awal BWF World Championship
Sumber: BADMINTONINDONESIA.ORG

Nasional / 6 August 2013

Kalangan Sendiri

Tunggal Putra Indonesia Bertumbangan di Awal BWF World Championship

Puji Astuti Official Writer
2951

Pertandingan babak pertama BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 berlangsung pada Senin (5/8). Namun sangat disayangkan beberapa pemain Indonesia sudah bertumbangan dibabak awal ini.

Simon Santoso menjadi pemain pertama Indonesia yang tersingkir dari BWF World Championship ini. Bertanding di Tian-he Indoor Gymnasium, China, Simon ditaklukan oleh lawannya Hsu Jen-hao dari Taiwan dengan skor 21-11,14-21 dan 20-22.

"Karena sudah lama tidak bertanding, saya jadi gugup. Ini membuat gerakan dan tempo permainan saya tidak pas. Bahkan dapat bola enak pun, mengembalikannya tidak pas, akibatnya jadi menyangkut di net atau keluar lapangan," demikian ungkap Simon.

Selain Simon, tunggal putra Sony Dwi Kuncoro juga gagal melanjutkan ke babak kedua. Sony dikalahkan oleh pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong.

Walau demikian masih ada harapan bagi Indonesia di cabang tunggal putra, karena Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil lolos ke babak kedua. Hayom berhasil menundukkan pemain Israerl Misha Zilberman dalam dua set langsung. Sedangkan Tommy harus berjuang keras menundukkan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark dalam tiga game.

Baca juga artikel lainnya :

Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Simon Santoso Kandas di Babak Pertama

Inilah Juara-juara Dunia Bulutangkis Asal Indonesia

Presiden SBY Ingin Bangun Hall of Fame Bulutangkis

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Kista di Rahim Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami