Politisi PDIP : Dulu Target Teroris Itu Gereja, Sekarang Vihara
Sumber: merdeka.com

Nasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Politisi PDIP : Dulu Target Teroris Itu Gereja, Sekarang Vihara

Budhi Marpaung Official Writer
5316

Peristiwa pengeboman yang terjadi di Vihara Ekayana, Duri Kepa, disinyalir adalah ulah dari teroris. Oleh sebabnya Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), TB Hasanuddin meminta aparat kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) serius menganalisa peristiwa ini.  

"Cukup menarik bila dilihat dari sasarannya, maka teroris mulai mengembangkan target lain yang berbeda," ujar TB Hasanuddin melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Senin (5/8).

"Sekarang vihara yang menjadi target. Targetnya pun berubah lebih masif yaitu target personil dengan ramuan gotri," sambung pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.

Mengenai pelaku jelasnya, TB Hasanuddin meyakini itu adalah teroris kelompok lama atau hasil dari pelatihan baru. Ia pun menyarankan agar aparat berwajib lebih mendalami motif penyerangan kepada vihara Ekayana.   

"Mengapa yang jadi target justru Vihara Ekayana? Bukankah ada vihara yang lebih besar dari Ekayana? Lalu mengapa di Kebon Jeruk? Apakah ada "masalah sosial"  di sekitar Kebon Jeruk  yang kemudian menjadi pilihan khusus?" tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ditemukan adanya korban jiwa. Berdasarkan keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, Ledakan di Vihara Ekayana  melukai seorang jemaat perempuan bernama Rice yang menderita lecet di tangan kirinya.

Apa yang terjadi di Vihara Ekayana adalah ujian kembali bagi pemerintah dan aparat berwajib untuk memberantas terorisme. Melihat kesuksesan mengungkap peristiwa teror di sejumlah wilayah Nusantara sebelumnya maka kali ini pun pemerintah dan aparat berwajib pasti bisa melakukannya juga.  

 

Baca juga :

2 Kali Ledakan Terjadi di Vihara Ekayana, Duri Kepa

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu   

Siapa di Baliknya ? 

Hamili Istri Teman, Simon Cowell Dipuji Ibunda

Unstoppable Love

Sumber : tribunnews.com, merdeka.com /budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami