Selamat Meski Ke Gunung Aktif, Grace Natalie Percaya Penyertaan Tuhan
Sumber: jawaban.com

Nasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Selamat Meski Ke Gunung Aktif, Grace Natalie Percaya Penyertaan Tuhan

Lois Official Writer
5735

Pertama kali naik gunung sebagai tugasnya mula-mula sebagai reporter tanpa tahu bahwa gunung tersebut aktif, membuat Grace Natalia bersyukur. Menurutnya, dia bisa tetap selamat meskipun tidak tahu apa-apa tentang pendakian dan gunung yang aktif, membuatnya percaya bahwa semuanya itu karena penjagaan Tuhan.

“Setelah tsunami itu kan gunung-gunung pada aktif. Aku ke gunung Talang, di Sumatera Barat, gunung tertinggi kedua dan aku tuh bukan tipe pecinta alam dan ga pernah naik juga. Dan waktu itu terlalu lugu. Pertama kali jadi wartawan dan keluar kota, ada tugas, pokoknya dapetin gambar yang terbaru karena dia ada kawah terbaru.” ujar Grace Natalie saat diwawancara tim jawaban.com di Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Karena ga pernah naik gunung, jadi ga tahu harus daki dari bawah. Dipikir naik mobil ke atas terus taruh barang gitu, kayak kita ke Puncak gitu lho,” lanjutnya lagi. “Dengan ga ada bekal, eneg seminggu lebih makan makanan Padang, ga ada air dan gunungnya statusnya masih meletus.” jelasnya.

Sebelumnya, Grace tidak tahu kalau di hari-hari sebelum pendakiannya gunung tersebut sempat meletus beberapa kali. Namun ternyata, Tuhan menjaga dirinya. Dalam ketidaktahuannya saat itu, dia naik dan tidak terjadi letusan gunung. Tidak hanya itu, Grace juga menyatakan bahwa angin pun tidak bertiup membawa debu vulkanik yang beracun. “Aku sih percaya itu Tuhan yang kirim.”

Namun, ternyata ada satu lagi penyertaan Tuhan di sana. “Kan di Sumatera banyak anjing. Itu anjing ga tahu darimana, karena semua orang disuruh turun gunung, kita malah naik ke atas. Kita jalan santai dan dia ngikut kita. Kalau kita capek, dia ikut duduk juga. Kita jalan, dia ikut jalan. Hewan itu kan punya insting ya, kalau ada bahaya, terutama bencana alam, dia pasti lari. (Ini) nyantai aja sampai ke atas. Dan setelah kita turun, dia pergi aja ga tau kemana.” jelas Grace.

Pengalaman hidup seseorang bisa mengajarkan banyak hal, termasuk apa yang dialami Grace Natalie. Pengalaman presenter yang ternyata sering menonton tayangan Solusi ini mengajarkan pada kita bahwa Tuhan ada dimana saja dan penyertaan-Nya sempurna buat kita.

 

Baca juga :

Perkatakan Janji Allah, Mujizat Pasti Terjadi

Resep 3 Cookies Bliss : Chocolate, Cheese, dan Peanut

Saat Proses Pembentukan Tuhan Terjadi Dalam Hidup

Pijatan, Salah Satu Ungkapan Sayang Pada Bayi

Ga Mau Gampang Sakit? Cuci Seprai Secara Teratur

Kista di Rahim, Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami