Lianna Gunawan, Sukses Lewat Sepatu Batik La Spina Yang Mendunia
Sumber: Jimexecutive.com

Career / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Lianna Gunawan, Sukses Lewat Sepatu Batik La Spina Yang Mendunia

Lori Official Writer
5190

Berawal dari kegemarannya mengoleksi sepatu, hingga iseng menggeluti bisnis sepatu membawa Lianna Gunawan sebagai pengusaha sepatu berbahan batik tradisional. Wanita kelahiran 20 April 1978 ini berhasil membangun “La Spina”, bisnis sepatu batik yang didirikannya hingga menembus pasar internasional.

Produk pertama yang dijualnya hanyalah berupa alas kaki yang bercorak batik dengan label La Spina. Namun ternyata banyak orang yang menggemari hasil karya dengan nuansa tradisional tersebut. Sejak saat itulah nama produk La Spina semakin melejit hingga menembus pasar Jepang.

Lianna juga sempat tidak percaya diri untuk memasarkan produk bermotif kain tradisional tersebut ke Jepang pada tahun 2012 silam, saat ditunjuk mewakili UKM Indonesia di Asean Japan Center dan Asean Korean Center. Namun ternyata La Spina laku keras hingga empat puluh produk sepatu yang dibawanya dari Indonesia habis terjual. Akhirnya ia optimis terus mengusung corak batik dalam setiap produk sepatunya dan juga sebagai tujuan untuk melestarikan budaya nusantara. Hingga saat ini, produk sepatu La Spina pun dikembangkan tidak hanya menggunakan motif batik namun juga dalam aneka kain nusantara seperti lurik, ulos, sutra dan songket.

“Saya ingin melestarikan sekaligus mempromosikan kain-kain tradisional Indonesia lewat sepatu yang bisa melangkah ke mana saja,” kata Lianna.

Atas karya uniknya, ibu dari seorang putri ini dinobatkan menjadi pemenang dari Asia dalam Cartier Women’s Innitiative Awards pada tahun 2012 dan penghargaan dari Kementerian Perindustrian untuk desain sepatu terbaik di tahun 2011 dan 2012.

Respon positif masyarakat atas kehadiran La Spina yang berhasil menembus pasar Internasional pun terus membangkitkan kepercayaan dan keteguhan Lianna untuk bekerja keras dalam meningkatkan dan mempertahankan produk lokal tersebut sebagai fashion lokal dengan kualitas Internasional.


Baca Juga Artikel Lainnya:

William Tanuwijaya, Bangun Tokopedia Dari Nol

Joanna Alexandra, Sempat Ragu Akan Bisnis Sepatu yang Dijalaninya

Susi Pudjiastuti, Wanita Sukses Bermodal 750 Ribu Rupiah Hingga Punya 50 Pesawat

Yeheskiel Zebua, Anak Pendeta Sukses Jadi Pelatih Marketing Yang Diakui Dunia

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Sumber : Ciputraentrepreneurship.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami