2 Kali Ledakan Terjadi di Vihara Ekayana, Duri Kepa
Sumber: merdeka.com

Nasional / 4 August 2013

Kalangan Sendiri

2 Kali Ledakan Terjadi di Vihara Ekayana, Duri Kepa

Puji Astuti Official Writer
4092

Menjelang tengah malam masyarakat kelurahan Duri Kepa dikejutkan dengan ledakan yang terjadi di Vihara Ekayana. Petugas Tim Gegana tampak sudah berada di lokasi saat ledakan kedua terjadi.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh Tribunnews.com, ledakan di duga kuat berasal dari benda yang diduga sebagai bom yang dipasang di dua tempat terpisah. Lokasi ledakan pertama di pintu masuk Kebaktian, disana diletakkan sebuah benda berupa tas plastik tentang berwarna hijau diperkirakan dengan berat 3 kilogram.

Posisi ledakan kedua ada di dalam vihara, saat ledakan terjadi tampak serpihan HP, besi, kabel dan juga baterai berbentuk kotak. Barang-barang tersebut kemudian dikumpulkan oleh Tim Gegana dalam sebuah ember berisi air.

Dalam ledakan yang terjadi di Vihara Ekayana ini ada tiga korban yang mengalami luka di duga terkena gotri yang terlempar. Tiga orang korban itu adalah Elisa, Rice dan Ling Ling.

Sebelumnya pada Sabtu (3/8) lalu sebuah benda mencurigakan diletakkan di dekat Gereja Isa Almasih Menten. Namun setelah benda itu ditangani oleh Tim Gegana tidak didapati benda berbahaya, hanya sebuah buku.

Jika benar bahwa benda yang meledak di Vihaya Ekayana merupakan bom, maka ada pihak-pihak yang berusaha meresahkan masyarakat jelang perayaan Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, dan segera menghubungi pihak yang berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami