Demi Jokowi Jadi Presiden, Relawan Akan Kumpulkan 60 Juta Dukungan
Sumber: Tribunnews,com

Nasional / 3 August 2013

Kalangan Sendiri

Demi Jokowi Jadi Presiden, Relawan Akan Kumpulkan 60 Juta Dukungan

Puji Astuti Official Writer
2277

Walau berkali-kali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya tidak ingin mencalonkan diri sebagai presiden melainkan ingin fokus mengurus Jakarta, dukungan baginya terus mengalir. Kali sekelompok relawan dari Yayasan Panglima Besar Sudirman (YPBS) bekerja sama dengan LSM Bangun Gotong Royong Jakarta (Bang Rojak) mentargetkan mengumpulkan 60 juta tanda tangan dan fotokopi kartu tanda penduduk demi jokowi jadi presiden.

"Tim relawan sudah membuka posko pengumpulan tandatangan dukungan pada 10 kota besar di Indonesia," demikian ungkap Iwan Pilang, pendiri Bang Rojak di Jakarta, Kamis (1/8) lalu.

Kesepuluh kota besar yang dimaksud oleh Iwan adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung dan Makassar. Awalnya target mereka hanya 45 juta tandatangan dan KTP sebagai simbol Proklamasi RI. Tetapi target berubah demi mencapai dukungan sebesar 31,94 persen dari 187,8 juta pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tujuan dari penggalangan dukungan bagi Jokowi ini menurut Iwan agar partai politik tidak ragu lagi untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres. Iwan menegaskan bahwa gerakan yang dilakukannya dan tim relawan yang ada merupakan bentuk gerekan publik spontan karena Indonesia telah lama menantikan sosok pemimpin seperti Jokowi ini.

Berdasarkan survei berbagai lembaga hingga saat ini, nama Jokowi masih menduduki urutan pertama dibandingkan capres-capres lain. Namun apakah akhirnya nanti Joko Widodo akan luluh dengan banyaknya harapan masyarakat Indonesia yang menginginkannya memimpin negeri ini? Kita harus menantikan jawabannya bersama.

Baca juga artikel lainnya :

PKL di Tanah Abang Akhirnya Dukung Program Jokowi-Ahok

Jokowi-Ahok: Jakarta Penuh, Pemudik Jangan Balik Bawa Saudara

Jokowi Larang PNS DKI Jakarta Mudik Lebaran Pakai Mobil Dinas

Mau Mudik Bersama Pasangan? Pastikan 4 Hal ini Sudah Siap Ya

 

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Sumber : Merdeka.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami