Militer Nigeria Tangkap Puluhan Anggota Boko Haram

Nasional / 30 July 2013

Kalangan Sendiri

Militer Nigeria Tangkap Puluhan Anggota Boko Haram

daniel.tanamal Official Writer
1696

Komandan Divisi 81 Angkatan Darat Nigeria Mayor Jenderal Obi Umahi menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap 42 orang terduga anggota kelompok Boko Haram di kawasan Tenggara negeri itu dalam dua kali operasi pada 12 dan 23 Juli lalu.

Dilansir AP pada Selasa (30/7), Umahi mengatakan bahwa dalam penyelidikan militer menemukan kalau beberapa dari terduga bertanggung jawab dalam insiden pembunuhan tentara dan warga sipil di Maiduguri, Borno. "Mereka yang tertangkap terkait dengan Boko Haram dan ada yang terlibat dalam operasi mematikan kelompok itu," kata Umahi.

Militer Nigeria dalam beberapa waktu silam melakukan operasi menumpas kelompok radikal tersebut. Banyak anggota Boko Haram tewas dalam serangan militer di kawasan Utara Nigeria, kawasan dimana kelompok itu bermukim. "Kami tengah menelusuri asal senjata kelompok Boko Haram," tambah Umahi.

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan sendiri pada Mei lalu telah mengumumkan bahwa tiga negara bagian yakni Adamawa, Yobe, dan Borno dalam keadaan darurat. Pasalnya, serangan kekerasan oleh Boko Haram di situ membunuh banyak warga sipil. Nama Boko Haram acap diterjemahkan sebagai "pendidikan Barat terlarang".

 

aca Juga Artikel Lain

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

Pemerintah Hanya Berikan Sanksi Teguran Kepada FPI

Bendungan Jebol, Negeri Lima Ambon Tanggap Darurat

Presiden China Minta Korban Gempa yang Hidup Diprioritaskan

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami