Mudik Lebaran: Sejumlah Aparat Bersenjata Siap Amankan Mudik
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 30 July 2013

Kalangan Sendiri

Mudik Lebaran: Sejumlah Aparat Bersenjata Siap Amankan Mudik

Lori Official Writer
3042

Dalam rangka menjamin keamanan jelang mudik Lebaran, sejumlah aparat bersenjata telah siap untuk diterjunkan pada puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi Jumat (2/8). Sebanyak 800 aparat bersenjata laras panjang dan pendek akan menempati sejumlah titik jalur mudik dan sejumlah objek vital.

Para aparat ini ditugaskan untuk menjaga keamanan para pemudik dari tindak kriminalitas yang kerap terjadi saat Lebaran. Tidak hanya polisi namun sejumlah unsur gabungan aparat juga akan ambil bagian seperti TNI, Linmas dan Dinas Perhubungan setempat.

Kapolres Karangayar AKBP Nazirwan Adji Wibowo mengatakan akan menempatkan aparat pada lokasi-lokasi rawan tindak kriminalitas seperti bank, mal serta pusat perbelanjaan. Nantinya, pihaknya juga akan menempatkan tim satuan tugas ditempat-tempat ramai pengunjung, seperti dilansir Republika.co.id, Selasa (30/7).

Menurut Kapolres, penerjunan aparat yang dilengkapi dengan senjata ini juga dijadikan sebagai antisipasi dari tindak kriminalitas yang dapat ditujukan kepada aparat.

“Saya tidak mau anggota saya jadi korban dari para pencoleng. Untuk itu dalam pengamanan anggota juga dibekali senjata baik laras panjang maupun pendek,”tukas Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau secara khusus kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan partisipatif membantu aparat kepolisian untuk mencegah kejahatan yang sewaktu-waktu akan terjadi.

Peningkatan tindak kriminalitas disaat-saat hari besar memang sangat nyata. Sehingga himbauan dari pihak kepolisian tersebut, diberi perhatian agar terhindar dari sasaran kejahatan yang mungkin terjadi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Indonesia Tunjukkan Reaksi Atas Penyadapan Australia

FBI Selamatkan 105 Anak Dari Perdagangan Manusia

Daftar 10 Besar Pesepakbola Teratas Pemenang Goal 50 2013

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Menteri Kulit Hitam Pertama di Italia Dilempari Pisang

Sumber : Republika | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami