Serangan Jantung Akhiri Karir 2 Pemain Bola Ini
Sumber: jawaban.com

Nasional / 30 July 2013

Kalangan Sendiri

Serangan Jantung Akhiri Karir 2 Pemain Bola Ini

Budhi Marpaung Official Writer
4842

Kurang dari satu pekan, dunia sepakbola harus kehilangan dua atletnya untuk selama-lamanya. Adapun penyebab kematian mereka adalah karena terkena serangan jantung.

Tidak hanya yang bermain di luar negeri, pesepakbola yang berlaga di Indonesia pun menjadi korban penyakit yang sangat mematikan itu.

Berikut dua pemain yang harus mengakhiri karir mereka karena telah meninggal dunia :

1. Sekou Camara

Striker asal Mali yang memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) Abdoulaye Sekou Camara meninggal akibat terkena serangan jantung pada Sabtu (27/7) malam kemarin WIB.

Menurut Chairman PBR, Marco Garcia Paulo sebelum menghembuskan nafas terakhir, pemain kelahiran 1985 tersebut sempat mengikuti sesi latihan dengan rekan-rekan setimnya. Namun saat latihan masih berlangsung, tiba-tiba Sekou Camara tertunduk dan kemudian kolaps.

"Kita kasih pertolongan dan langsung dibawa ke rumah sakit, sayang sudah tak tertolong," jelasnya.

2. Christian Benitez

Berselang dua hari, striker muda tim nasional Ekuador Christian ‘Chucho’ Benitez meninggal dunia setelah menjalani laga debut bersama klub asal Qatar, Al-Jaish melawan Qatar Sports Club di ajang Piala Sheikh Jassem. Pemain yang pernah berkiprah di Birmingham City itu sempat dirawat selama beberapa jam di rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

"FEF berduka untuk memberitahukan Anda berita kematian Christian Benitez yang merupakan striker klub Qatar, Al-Jaish, dan tim nasional Ekuador. Benitez mengaku mengalami sakit perut parah, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ternyata, ia mengalami masalah pada jantungnya," jelas FEF (Federasi Sepakbola Ekuador, red).

"FEF bersimpati kepada keluarga dan teman-teman Benitez. Semoga Benitez beristirahat dengan tenang," lanjut pernyataan FEF.

Datangnya kematian memang terkadang tidak dapat diduga. Oleh sebab itu, selagi kita masih bernafas, biarlah keberadaan kita membawa arti kepada sekeliling kita.


Baca juga :

Terkena Serangan Jantung, Striker Pelita Bandung Raya ini Meninggal Dunia

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu  

Susahnya Berubah

Christ is Enough

10 Cara Alami Mengempiskan Perut Buncit (2)

Kisah Wanita Tua dan Pot Retak  

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami