Menteri Kulit Hitam Pertama di Italia Dilempari Pisang

Nasional / 29 July 2013

Kalangan Sendiri

Menteri Kulit Hitam Pertama di Italia Dilempari Pisang

daniel.tanamal Official Writer
3321

Menteri kulit hitam pertama di Italia mendapat perlakuan rasial dari seorang warga. Menteri Integrasi bernama Cecile Kyenge itu dilempari pisang saat melakukan pawai politiknya. Perlakuan ini mendapat kecaman dari beberapa politisi dan tokoh di negeri pizza tersebut.

Cecile sendiri yang juga pernah mengalami pelecehan ras sebelumnya mencoba untuk tidak menghiraukan dan mengatakan insiden itu sebagai 'aksi buang makanan.' Namun Menteri Lingkungan Italia, Andrea Orlando dalam akun Twitternya mengatakan dia merasa 'sangat marah' atas insiden tersebut.

Cecile mengalami insiden yang tidak menyenangkan itu saat sedang berbicara dalam pawai politik Partai Demokratik di Cervia hari Jumat (26/07) lalu. Ketika dia sedang berbicara tiba-tiba seorang warga yang tidak diketahui identitasnya dan sedang berada di kerumunan penonton melemparkan pisang ke arah panggung dan jatuh di dekatnya.

Cecile yang lahir di Kongo itupun menyampaikan responnya di Twitter dengan mengatakan insiden itu sebagai sesuatu yang 'menyedihkan' dan 'buang-buang makanan'. "Keberanian dan optimisme untuk mengubah hal ini telah muncul kepada semua mulai dari bawah hingga ke lembaga ini," tambahnya.

Bukan hanya Cecile yang mendapat perlakuan rasial, beberapa pemain sepakbola berkulit hitam di Italia juga kerap mendapat ejekan rasial. Meski hukuman dan sanksi telah diberikan kepada para pelaku, namun perilaku tak bertanggungjawab ini terus saja berlangsung.

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

Pemerintah Hanya Berikan Sanksi Teguran Kepada FPI

Bendungan Jebol, Negeri Lima Ambon Tanggap Darurat

Presiden China Minta Korban Gempa yang Hidup Diprioritaskan

 


Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami