Mesir Bentrok, 100 Tewas dan Ribuan Lainnya Luka

Nasional / 29 July 2013

Kalangan Sendiri

Mesir Bentrok, 100 Tewas dan Ribuan Lainnya Luka

daniel.tanamal Official Writer
2679

Mesir kembali memanas setelah bentrokan maut terjadi antara pendukung mantan presiden Mohammed Morsi dan massa anti Morsi. Dilaporkan bahwa lebih dari 100 orang tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka.

Dirilis BBC, Sabtu (27/7), wartawan BBC di Kairo melaporkan bentrokan maut berlangsung di sekitar mesjid Rabaa al-Adawiya dan ada banyak cipratan darah di jalanan.

Selain itu tembakan senjata otomatis masih bisa terdengar dan kawasan tersebut diselimuti oleh asap yang berasal dari tembakan gas air mata. Kekerasan juga berlangsung di kota terbesar kedua Mesir, Alexandria, dimana sedikitnya 10 orang tewas akibat bentrokan dua kubu yang bertikai.

Pasca tergulingnya Morsi dari tampuk kepemimpinan 3 Juli lalu banyak orang yang tewas akibat aksi protes yang berakhir dengan kekerasan. Saat ini Morsi secara resmi dituduh berkonspirasi dengan kelompok militan Palestina Hamas, yang memerintah jalur Gaza dan dikenal dekat dengan Ikhwanul Muslimin.

Kekerasan kerapkali dianggap sebagai salah satu jalan untuk menyelesaikan sebuah masalah. Namun masalah baru akan kembali tercipta setelah kekerasan itu diakhiri. Mempergunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah hanya akan memperpanjang kekerasan itu menjadi turun temurun.


Baca Juga Artikel Lain

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

Pemerintah Hanya Berikan Sanksi Teguran Kepada FPI

Bendungan Jebol, Negeri Lima Ambon Tanggap Darurat

Presiden China Minta Korban Gempa yang Hidup Diprioritaskan

 


 

Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami