Bumi Akan Berputar 960 Jam/Hari dan Fakta Menarik Lainnya

Nasional / 29 July 2013

Kalangan Sendiri

Bumi Akan Berputar 960 Jam/Hari dan Fakta Menarik Lainnya

Lois Official Writer
4523

Dikutip dari Beijing Technology, ada beberapa berita kehidupan di planet Bumi yang akan terjadi di luar kebiasaan kita sekarang. Apakah dalam satu hari itu akan selalu 24 jam? Belum tentu, itulah yang dijawab. Berikut ini beberapa fakta tentang Planet Bumi yang kita tinggali sekarang ini, yang akan berubah :

Sehari Akan Selalu 24 Jam?

Pada 1000 tahun silam, satu hari di bumi hanya 18 jam. Dari hari ke hari rotasi bumi semakin lamban dan sekarang menjadi 24 jam. Menurut perhitungan ilmuwan, kelak di masa datang, dalam satu hari di bumi bisa menjadi 960 jam. Jadi bukan tidak mungkin, nanti sehari bisa menjadi 25 jam, seperti yang biasa dikeluhkan manusia saat merasa jamnya begitu singkat sedangkan yang dikerjakan begitu banyak.

Berapa Luas dan Berat Bumi?

Luas permukaan bumi adalah 510,1 juta km persegi. Di antara itu, ada yang terdiri dari lautan, padang gurun, hutan, daerah yang belum pernah dijamah manusia, dan sisanya dibagi oleh hampir 7 milyar umat manusia di muka bumi untuk ditinggali dan dipakai. Bumi mempunyai massa 59.760 miliar ton

Berapa Luas Padang Pasir dan Permukaan Air di Bumi?

Kurang lebih 1/3 areal bumi merupakan padang pasir. Gunung Sahara di Afrika Utara meruapakan padang pasir terluas di dunia. Berapa luas permukaan air? 70,8% permukaan Bumi diliputi dengan air.

Kawasan yang Rentan Gempa dan Letusan Gunung Berapi?

Sebagian besar gempa bumi dan gunung berapi terjadi di 12 titik perbatasan lempeng bumi dan sedikit banyak mereka bergerak di permukaan bumi, dengan yang paling aktif adalah lempeng Samudera Pasifik dengan jangkauan yang sangat luas, dari Jepang hingga ke Alasaka, sampai ke Amerika Selatan.

Apakah Inti Dalam Bumi Itu Zat Padat?

Menurut kabar, sebagiannya adalah benda padat. Namun, karena suhu yang terlalu tinggi, sekeliling pusat bumi telah lumer. Kita tidak pernah sampai di pusat bumi, karena itu ilmuwan juga tidak dapat mengkomposisinya secara akurat.

Berapa Total Emas yang Dihasilkan di Dunia?

Total emas yang di dunia lebih dari 193 ribu ton (metric ton) yang jika ditimbun jadi satu, dapat menumpuk sebuah susunan gedung empat persegi setinggi 7 lantai.

Dimana Tempat Paling Dingin dan Paling Panas di Bumi?

Tempat terpanas yang tercatat adalah di daerah Libya, dengan suhu mencapai 57,8 derajat Celcius. Daerah dengan suhu terendah di dunia adalah di pusat timur Kutub Selatan, yaitu mencapai 89 derajat di bawah nol Celcius.

Sungguh menarik untuk diketahui bagaimana sebenarnya planet tempat kita berdiam ini dan segala unik yang ada di dalamnya. Ditambah lagi, planet ini selalu berputar pada porosnya, tanpa ada suatu penyokong. Itulah hebatnya bagaimana Tuhan menciptakan semua ini.

 

Baca juga :

NASA Temukan Asteroid Besar Dekati Bumi

Ini Bukti Ada Makhluk Hidup Selain di Bumi

Penyebab dan Cara Busana Samarkan Perut Buncit

Haruskah Meributkan Cara Baptisan?

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Resep Sarikaya Kelapa Muda yang Menggoda

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Indonesia Patut Berterima Kasih Kepada Anda!

Selamat Datang Bagi Newbie Juli 2013

Sumber : merdeka.com-wikipedia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami