Palti Panjaitan Heran Warga Larang Ibadah HKBP Filadelfia

Internasional / 29 July 2013

Palti Panjaitan Heran Warga Larang Ibadah HKBP Filadelfia

Budhi Marpaung Official Writer
3393

Tidak diperbolehkannya jemaat HKBP Filadelfia untuk mengadakan ibadah di tempatnya sendiri mengundang pertanyaan di benak Pendeta Palti Panjaitan. Pasalnya, pada hari-hari biasa warga sekitar gereja baik terhadap dirinya dan keluarga maupun jemaat yang lain.

Oleh sebabnya, ia berani menyatakan ada provokator yang bermain di balik peristiwa yang mereka alami kini khususnya juga saat penyerangan warga di malam natal 24 Desember 2012 lalu .

"Kalau hari Senin sampai Sabtu itu, warga sekitar gereja itu baik sama jemaat saya, tidak ada intimidasi dari warga. Tapi kenapa kalau hari Minggu saat kami beribadah warga juga ikut menyerang, ini aneh menurut kami," ujar Palti yang ditemui wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/7).

Sebuah pengakuan dari seorang tukang ojek yang biasa mengantarkan sang anak sekolah pun menjadi faktor penguat pernyataan yang Palti sampaikan kini.  

"…pas penyerangan hari itu dia juga ikut, tapi dia bilang ada seseorang yang membayar agar turut dalam penyerangan tersebut. Padahal hari biasa kita biasa saja seperti tidak ada perselisihan," ungkapnya.

Seperti diketahui, kasus insiden malam Natal 24 Desember 2012 adalah satu dari sekian banyak peristiwa pelarangan ibadah jemaat HKBP Filadelfia setiap minggu. Tidak konsistennya sikap pemerintah setempat dalam menjalankan keputusan hukum yang sudah bersifat inkracht (tetap) ditenggarai sebagai alasan mengapa kasus ini belum juga terlihat muara akhirnya.


Baca juga :

Pengadilan Palti Panjaitan Dibatalkan

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu  

Susahnya Berubah

Christ is Enough

10 Cara Alami Mengempiskan Perut Buncit (2)

Kisah Wanita Tua dan Pot Retak  

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami