Paus Fransiskus Tantang Para Uskup Untuk Layani Kaum Marginal
Sumber: Reuters.com

Internasional / 29 July 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Tantang Para Uskup Untuk Layani Kaum Marginal

Lori Official Writer
3261

Lewat khotbah pelayanannya di misa pemuda dunia yang diadakan di Rio de Janiero, Sabtu (27/7) kemarin, Paus Fransiskus menantang para uskup yang hadir saat itu untuk melakukan tindakan nyata keluar gereja dan melayani kaum marginal yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Paus sekaligus menyampaikan hal itu kepada para uskup sebab berkaitan dengan tema misa pemuda Katolik dunia tersebut. Paus mengingatkan agar para uskup dapat menyampaikan kabar Injil kepada masyarakat dari berbagai lapisan di luar paroki yang merindukan penjangkauan lewat Injil.

“Tidak cukup sekedar mengurung diri di gereja, di dalam komunitas kita, ketika masih begitu banyak orang sedang menunggu Injil untuk didengarkan,” ujarnya dalam khotbah.

Dalam kunjungan luar Negeri pertamanya itu, ia juga sempat berbincang dengan berbagai kalangan berpendidikan, politisi dan para pengusaha Brasil. Ia meminta agar mereka dapat memberikan peluang yang sama bagi setiap orang.  Bahkan pada Kamis (25/7) lalu, ia bahkan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan terhadap masyarakat miskin dan kumuh didaerah yang terkenal dengan nama favela di Rio de Janiero, Brasil.

Ajakan Paus Fransiskus untuk melayani kaum miskin dan kumuh sebenarnya bukan hanya bagi gereja Katolik dan para uskup, namun secara tidak langsung juga menjadi ajakan kepada seluruh umat Kristiani agar mau memberi diri untuk melayani sesama dari segala lapisan masyarakat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jenna Presley, Mantan Bintang Porno yang Temukan Tuhan

Gereja Jadi Alternatif Pusat Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Kisah Nyata: Lika Liku Pencarian Pasangan Hidup Bambang dan Maria

Permintaan Seorang Anak Pada Presiden SBY : Tolong Buka Segel Gereja Kami

Tips Bisnis: Muliakan Tuhan dengan Bisnismu!

Sumber : VOA Indonesia | USA Today | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami