Poling: Orang Miskin Lebih Religius dari Orang Kaya

Internasional / 28 July 2013

Kalangan Sendiri

Poling: Orang Miskin Lebih Religius dari Orang Kaya

eva Official Writer
5066

Sebuah poling yang baru-baru ini dilakukan secara global mengenai agama dan ateisme menemukan bahwa 59% masyarakat dunia tergolong sebagai masyarakat religius sedangkan 13% adalah ateis. Studi menunjukkan bahwa masyarakat miskin mengklaim diri mereka lebih religius dari masyarakat kaya. Persentasi ini menurun sebanyak 9% dari 2005-2011.

“Kelompok masyarakat yang memiliki pendapat dibawah rata-rata 17% lebih religius dibanding mereka yang berada di atas rata-rata,” seperti dilaporkan WIN-Gallup International.

Negara Ghana memiliki 96% responden yang mengatakan bahwa mereka religius. Diikuti oleh Nigeria sebanyak 93%, Armenia dan Fiji di 92%, Macedonia masuk di urutan 5 terbanyak dengan 90%.

Sedangkan China menempati posisi pertama sebagai negara yang memiliki jumlah ateis terbanyak di dunia dengan poling sebesar 47%, disusul Jepang dengan 31%. Republik Ceko dengan 30%. Prancis berada di urutan keempat dengan 29% yang sebelumnya diduduki Korea Selatan dan Jerman dengan 15%. Prancis dan Switzerland memiliki penurunan persentasi sebanyak 9%. Menurut studi tersebut, 60% populasi Amerika Serikat menganggap diri mereka masih religius sementara 5% mengganggap sebagai ateis.

Baca juga:

Inilah Isi Nubuatan Hukuman TUhan untuk Amerika Serikat

Terkuak: Perjamuan Kudus Pernah Dilakukan di Bulan

Malaysia Kembali Galakkan Islamisasi

Malaysia Akan Legalkan Pemaksaan Agama Kepada Anak-Anak

Anak Lelaki ini Dibeli oleh Pria Australia dan Dijadikan Pelacur di Amerika

Anak Laki-Laki 11 Tahun Hamili Ibu Temannya

 

Sumber : huffington/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami