Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

Orangtua Dilarang Pukul Anak Mereka

daniel.tanamal Official Writer
4025

Menyusul penelitian mereka yang menemukan bahwa hukuman fisik dapat meningkatkan resiko masalah kejiwaan, seperti depresi atau perilaku agresif atau anti-sosial, maka sejumlah pakar kesehatan anak di Australia meminta pemerintah agar orang tua harus dilarang secara hukum memukul anak-anak mereka.

Para peneliti di The Royal Australasian College of Physicians ini menginginkan agar segala hukuman fisik untuk anak dianggap ilegal. Saat ini, orang tua di Australia tidak dilarang menghukum anak secara fisik, selama masih dalam batas kewajaran.

Salah satu peneliti di Divisi Pediatri dan Kesehatan Anak di College, Profesor Kim Oates, mengatakan perubahan hukum dapat mengurangi resiko timbulnya masalah yang lebih besar dalam kehidupan anak-anak tersebut.

"Memukul anak berpotensi menjadi berbahaya. Banyak orang tua yang tumbuh dewasa secara baik meskipun pernah mengalami pemukulan waktu kecil, dan mereka tidak memukul anak mereka sendiri. Tapi kenapa kita harus mengambil resiko?" tuturnya.

Firman Tuhan telah mengajar kita untuk mendidik anak dan juga memberikan hukuman secara tepat. Terutama dalam Amsal 23:13-14 yang mengajar untuk kita mendisiplinkan anak melalui metafora “rotan”. Pukulah sang anak dengan maksud untuk mendidik dan bukan untuk menyakiti, yaitu didaerah bokong (di bagian belakang/pantat di mana paling banyak daging). Kita pun tidak boleh memukul anak untuk melampiaskan frustasi dan kemarahan.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami