SBY Himbau Tidak Picu Kekerasan Selama Bulan Ramadan

Nasional / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

SBY Himbau Tidak Picu Kekerasan Selama Bulan Ramadan

Lori Official Writer
2882

Tindakan kekerasan beberapa waktu lalu oleh anggota organisasi Front Pembela Islam (FPI), mengundang sikap dari SBY dengan menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau anarkis lainnnya selama bulan Ramadan.

SBY menyampaikan agar masyarakat dapat menjaga sikap untuk tidak memicu terjadinya konflik yang serupa seperti bentrok warga dengan FPI yang telah menggangu Ketetraman. Berhubungan dengan peristiwa itu, SBY meminta Pihak Kepolisian RI untuk bertindak tegas terhadap seluruh pihak yang terbukti melakukan pelanggaran hukum yang serupa.

“Posisi negara sangat jelas, posisi saya sangat jelas, tidak memberikan toleransi yang melakukan aksi-aksi perusakan, kekerasan, main hakim sendiri dan melanggar aturan yang berlaku di negeri ini,” ujar SBY seperti dilansir Tribunnews.com, Kamis (24/7).

SBY menekankan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang layak dijalankan dengan ketenangan. Sehingga seluruh umat beragama dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan tentram. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak terpancing emosi atas kejadian yang terjadi pekan lalu.

Himbauan SBY yang didasarkan oleh polemik yang terjadi saat ini harusnya tidak hanya menjadi angin lalu, namun hendaknya memang dipatuhi demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi seluruh elemen masyarakat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Rekan Tegur Ahok "Jangan Galak-galak"

Penjahat Perang Nazi Masih Diburu!

Di Facebook, Prabowo Lebih Unggul dari Jokowi dan SBY

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu

Yeheskiel Zebua, Anak Pendeta Sukses Jadi Pelatih Marketing Yang Diakui Dunia

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami