Turbo, Ketika Mimpi Seekor Siput Terwujud Lewat Keajaiban
Sumber: Zimbio.com

Film Review / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

Turbo, Ketika Mimpi Seekor Siput Terwujud Lewat Keajaiban

Lori Official Writer
6203

Sajian film animasi bergenre komedi keluarga kembali menghibur Anda saat ini. Turbo merupakan sebuah animasi komedi yang menggelora dengan mengangkat cerita siput taman yang mengalami keajaiban dan berubah menjadi pembalap Indy 500 dengan kecepatan tinggi.

Film garapan sutradara David Soren yang dipersembahkan oleh 20th Century Fox dan DreamWorks ini memang memiliki plot yang sederhana, namun akan mampu menghibur para penonton dengan decak tawa. Sarat dengan lelucon-lelucon yang akan membuat anak-anak dan orang dewasa juga tertawa.

Inti ceritanya mengisahkan tentang Theo, si siput taman kecil dengan impiannya untuk menjadi siput berkecepatan tinggi dan menjuarai balapan racing Indy 500 seperti pembalap idolanya Guy Gagne di televisi. Untuk mencapai impian tersebut, Theo menguji kemampuannya di sebuah meja, namun sang kakak Chet selalu mengejeknya dan menganggap bahwa impiannya tidak masuk akal.

Namun sejak kejadian terjatuhnya Theo ke dalam lautan nitro, mengubahnya menjadi seekor siput yang berbeda. Ia bahkan memiliki kecepatan seperti Turbo sehingga menjadi langkah baginya untuk ikut dalam turnamen balap Indy 500. Sisi lain Turbo, menggambarkan kuat tentang peran Chet sebagai kakak yang berusaha melindungi dan mendukung Theo dalam menggapai impiannya.

Meskipun dibalut dengan lelucon yang menggelitik, namun kesederhanaan alur ceritanya menjadi bagian yang kurang memberi penonton kejutan-kejutan yang spektakuler. Namun tampaknya hal itu tidak terlalu menjadi masalah sebab dapat ditutupi dengan efek 3D dan visualisasi yang menarik. Ditambah dengan kualitas voice cast (pengisi suara) aktor dan aktris seperti Ryan Reynolds, Paul Giammati, Michael Pena, Luiz Guzman, Bill Hader, Maya Rudolph dan Samuel L. Jackson yang khas telah berhasil menambah efek yang menghibur. Bahkan soundtrack yang memperdengarkan lagu “The Snail is Fast” memberi rasa terhadap film.

Meskipun hanya sekedar animasi dan tampak mustahil terjadi di dunia nyata, namun film ini telah memberikan cara pandang yang baik soal mimpi dan soal hubungan antara kakak dan adik yang saling mendukung dan melindungi. Jadi, pesannya bagi setiap orang yang punya mimpi adalah tak ada mimpi yang terlalu besar dan tak ada pemimpi yang terlalu kecil.


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/_5WPpIRJxX8" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

The Conjuring, Film Horor Yang Mengekspose Keimanan

RED 2, Kembali Libatkan Agen CIA Dalam Misi Penyelamatan Dunia

SBY Himbau Tidak Picu Kekerasan Selama Bulan Ramadan

Uang Belanja Pas-pasan, Namun Tetap Memberi

Vatikan Kekurangan Jumlah Pastor?

Sumber : movieguide.org | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami