Antisipasi Lebaran, Jalur Transportasi dan Jalan Mulai Dibenahi
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Antisipasi Lebaran, Jalur Transportasi dan Jalan Mulai Dibenahi

Lori Official Writer
3829

Jelang lebaran 2013 yang akan tiba pada 3 minggu ke depan, diperkirakan akan berdampak pada lonjakan arus mudik. Dengan demikian, berbagai persiapan tampak mulai dibenahi baik transportasi, jalan dan bahan bakar minyak.

Arus mudik yang diperkirakan mulai terjadi pada Minggu (29/7) mendatang, mendorong pihak transportasi darat, laut dan udara untuk mempercepat proses perbaikan sejumlah fasilitas layanannya. Seperti yang disampaikan Akira Fauzi, perwakilan Humas PT  Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV, Soekarno-Hatta, Makassar bahwa pihaknya tengah membenahi sejumlah fasilitas seperti lahan parkir, kamar mandi dan ruang istirahat bagi calon penumpang, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (24/7).

Sementara untuk jalur jalan raya khususnya jalur mudik di Pantai Utara (Pantura) Jawa, masih dalam proses perbaikan sebab kondisinya yang  rusak akibat kerap dilintasi kendaraan bermuatan berat. Jalur transportasi kereta api pun menjadi alternatif guna mengatasi lonjakan arus mudik mendatang seperti PT KAI Daerah Operasional VII Surabaya yang telah menambahkan 6 rangkaian kereta untuk berbagai rute.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menyampaikan bahwa persediaan bahan bakar minyak tetap mencukupi jelang mudik Lebaran 2013. Selain itu seperti yang tampak di Provinsi Jambi, pertamina menyediakan 30 stasiun pengisian bahan bakar minyak di jalur mudik untuk siap beroperasi selama 24 jam.

Lonjakan arus mudik jelang hari-hari besar nasional pasti terjadi setiap tahunnya. Jadi persiapan dan pembenahan diberbagai aspek baik jalan, transportasi darat, laut dan udara harus diutamakan guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang lebih besar.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inggris dan Dunia Berbahagia Sambut Kelahiran Pangeran Baru

Jumlah Orang Stress Melonjak Hingga 100 %

Pesan Presiden SBY di Hari Anak Nasional : Jauhi Narkoba, Internetan Sehat

Serunya Karyawan Berdagang Sambilan di Kantor

Tiga Gereja dan Mesjid Berdiri Satu Dinding dan Berdampingan

Sumber : Kompas | Liputan6 | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami