Pesan Presiden SBY di Hari Anak Nasional : Jauhi Narkoba, Internetan Sehat
Sumber: Setkab.go.id

Nasional / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Pesan Presiden SBY di Hari Anak Nasional : Jauhi Narkoba, Internetan Sehat

Puji Astuti Official Writer
4995

Pada perayaan Hari Anak Nasional 2013 yang jatuh  tepat pada Rabu (23/7) lalu di Gedung Smesco UKM, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan khusus untuk anak-anak Indonesia.

"Kepada anak-anakku yang berusia praremaja dan remaja, Pak SBY berpesan kalian menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari berbagai aktivitas tidak baik dan tidak bermanfaat. Di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media, Pak SBY berpesan agar kalian tidak terpengaruh dan tergiur oleh materi media yang negatif serta hiruk pikuk budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa," demikian pesan Presiden SBY.

Kakek dari satu cucu perempuan tersebut juga mengingatkan para orangtua untuk merawat dan mengasuh anak dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab, terutama di usia emas mereka, yaitu mulai kelahiran sampai usia delapan tahun. Presiden SBY juga meminta kepada Kementerian Hukum dan HAM juga para penegak hukum untuk bekerjasama dalam mencegah dan menyelamatkan anak dari tindak kejahatan seperti penculikan, penjualan anak, adopsi ilegal dan narkoba.

"Kepada para kepala daerah, Presiden meminta mereka memastikan kondisi kota yang semakin layak bagi anak. Alokasikan anggaran yang cukup dari APBD untuk membangun taman bermain, ruang olahraga, dan fasilitas lain yang bermanfaat bagi perkembangan anak-anak," tambahnya.

Melalui momentum peringatan Hari Anak Nasional 2013 ini diharapkan kesadaran untuk mempersiapkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini semakin tinggi. Sebab ditangan merekalah masa depan negeri ini. Saat ini dikalangan umat Kristen Indonesia tengah terjadi sebuah kegerakan  untuk menjangkau anak-anak usia 4-14 tahun, Anda pun bisa terlibat di dalamnya. Untuk informasi lebih lanjut Klik Disini.

Baca juga artikel lainnya :

Siapa Yang Memuridkan Anak Anda?

Hasil Penelitian Gereja: Anak Lahir Baru Sebelum Usia 18 Tahun

Sodorkan Nilai Moral kepada Anak Melalui TV, Mungkinkah?

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Dewi Persik Bingung, Saat Anaknya Tanya Tentang Tuhan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami