Jumlah Orang Stress Melonjak Hingga 100 %
Sumber: google.com

Nasional / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Jumlah Orang Stress Melonjak Hingga 100 %

Lois Official Writer
4089

Kehidupan yang semakin sulit memicu banyak sekali problema di masyarakat. Salah satunya adalah meningkatnya orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Pekan lalu program TV Solusi Life News melakukan investigasi tentang hal ini dan menemukan bahwa terdapat 306.621 orang yang mengalami gangguan jiwa di Jakarta. Jumlah ini meningkat hampir 50 % dari tahun lalu.

"Tingginya persaingan dan kebutuhan hidup di ibukota menjadi penyebab orang stres," ujar Abdurrahman Anwar, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Namun sayang sekali , peningkatan jumlah pasien rumah sakit jiwa tidak sesuai dengan jumlah dokter spesialis kejiwaan atau psikiater. Dengan jumlah penduduk 235 juta jiwa, Indonesia baru memiliki 600 ahli psikiater. 

Fakta yang sama ditunjukkan oleh data di Konseling Center CBN. Orang-orang yang sedang stress dan putus asa bisa konsultasi kepada para konselor CBN yang berpengalaman. Setiap kali program TV CBN ditayangkan, line telepon dan SMS Konseling Center CBN selalu penuh dan menampung ratusan hingga ribuan orang yang berkonsultasi. Inilah mengapa Konseling Center CBN beroperasi 24 jam setiap hari.

Masalah yang paling banyak dikonsultasikan ke konseling center CBN sepanjang tahun 2013 adalah permasalahan ekonomi (hutang, kemiskinan), kemudian disusul oleh masalah rumah tangga (konflik suami istri, selingkuh dan perceraian), sakit penyakit, mencari pasangan hidup, dan rindu Tuhan.

Statistik

PUJI TUHAN! Selama bulan Juni 2013, tayangan Obat Malam mendapatkan respon yang sangat baik dari para penontonnya. Jumlah orang yang menghubungi Konseling Center CBN berkat program TV ini meningkat hingga 100%. Artinya, jumlah tersebut menunjukkan meningkatnya jumlah orang-orang yang stres dan putus asa. Acara yang membahas seputar topik orang dewasa ini memang banyak memberikan sentuhan baru sejak dua bulan terakhir sehingga mudah diterima oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Baca konsep baru acara ini lebih lengkap di sini.

Konseling Center CBN adalah bukti bahwa minimnya jumlah psikiater di Indonesia tidak akan menghentikan pekerjaan Tuhan bagi bangsa ini. Yang Ia perlukan adalah orang-orang yang berkomitmen mau mendukung pelayanan ini dengan setia. Jika itu adalah Anda, mari bergabung menjadi mitra CBN di sini.

Mari  menolong orang-orang yang tengah bergumul saat ini melalui media yang sangat efektif yaitu televisi. Anda tentu tidak ingin mereka berakhir di jalan-jalan atau menjadi pasien rumah sakit jiwa bukan?


Baca juga :

Penyebab dan Cara Busana Samarkan Perut Buncit

Berbagai Penglihatan yang Pernah Terjadi di Kitab Kejadian

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Resep Menu Buka Puasa : Bubur Dimsum Pisang

Lakukan Ini Untuk Cegah dan Kurangi Varises

Indonesia Patut Berterima Kasih Kepada Anda!

Selamat Datang Bagi Newbie Juli 2013

Sumber : jawaban.com by uthe
Halaman :
1

Ikuti Kami