Agustus 2013, Akademi Sepak Bola Bikinan Chelsea Rampung

Nasional / 22 July 2013

Kalangan Sendiri

Agustus 2013, Akademi Sepak Bola Bikinan Chelsea Rampung

Yenny Kartika Official Writer
3192

Akademi sepak bola yang dibangun Chelsea di Indonesia sedianya akan rampung Agustus 2013 mendatang. Saat ini, klub raksasa asal Inggris tersebut tengah mempersiapkan tenaga pelatih dan berencana membangun lapangan sepak bola.

“Chelsea memiliki staf-staf pelatih khusus dalam mengembangkan seak bola internasional. Kami melakukan seleksi terhadap beberapa calon pelatih asal Indonesia. Proses seleksi berlangsung di Malaysia beberapa waktu lalu. Saat ini sudah terpilih 3 pelatih,” kata International Development Officer Chelsea, David Monk, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (22/7) siang.

Akademi tersebut diberi nama Chelsea Soccer School. Monk mengharapkan, melalui akademi tersebut anak-anak Indonesia memperoleh kesempatan untuk belajar teknik sepak bola seperti yang dilakukan klub Chelsea. Namun, sarana ini tidak menjamin bahwa akan ada pemain asal Indonesia yang bergabung di The Blues, karena diperlukan proses untuk mencetak seorang bintang.

“Kami akan menanamkan gaya bermain ala Chelsea. Harapan di kemudian hari, pemain Indonesia bisa bermain membela klub-klub dalam negeri atau elite Eropa,” pungkas Monk.

Keberadaan akademi sepak bola ini tentu sangat potensial untuk mengasah bakat-bakal brilian yang dimiliki anak-anak di Ibu Pertiwi. Meski saat ini belum diketahui berapa biaya yang harus dirogoh kantong orangtua yang hendak menyekolahkan anaknya di situ, semoga saja talenta-talenta yang kelak memiliki kesempatan, dapat memanfaatkan sekolah ini dengan maksimal. 

 

BACA JUGA:

Chelsea Gratiskan Jumpa Fans di Jakarta

Sepak Bola Tanpa Gawang

Dewi Persik Bingung Saat Anaknya Tanya Tentang Tuhan

Para Seleb yang Belajar dari Pahitnya Narkoba

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Sumber : TribunNews | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami