Alkohol Sebabkan Maraknya Pelecehan Seksual di Militer AS

Nasional / 20 July 2013

Kalangan Sendiri

Alkohol Sebabkan Maraknya Pelecehan Seksual di Militer AS

daniel.tanamal Official Writer
4520

Ternyata maraknya pelecehan seks di tubuh militer Amerika Serikat (AS) adalah akibat mengkonsumsi minuman alkohol dalam jumlah yang besar. Saat ini Angkatan Laut AS pun berencana mengurangi konsumsi alkohol anggotanya.

Skandal seks yang saat ini menimpa militer AS cukup memusingkan Pemerintah AS. Sampai-sampai presiden Barack Obama sendiri menyebut pelaku pelecehan seks di kalangan tentara mempermalukan nama besar militer AS.

Nantinya pihak Angkatan Laut AS akan memperketat penjualan minuman beralkohol di pangkalan militer. Minuman beralkohol nantinya hanya akan dijual mulai pukul 06:00 pagi hingga 10:00 malam. Sebelumnya, tentara AS bisa membeli minuman beralkohol kapan saja. Mabuk-mabukan memang menjadi kebiasaan para tentara selama berada di pangkalan.

Selain itu angkatan Laut AS juga berjanji akan bersikap terbuka dalam isu pelecehan seks. Mereka akan mengungkap setiap kasus pelecehan yang terjadi di institusinya. “Tujuannya adalah untuk menghukum pelaku yang bertanggungjawab,” ujar pejabat Angkatan Laut AS yang tidak disebut namanya, seperti dikutip CNN, Kamis (18/7).
 
Setiap aktivitas sia-sia yang bertujuan ingin menghibur diri, pasti akan berakhir dengan kerugian dan akan mempermalukan diri sendiri. Hal ini akan selalu terjadi pada pribadi yang tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri dari setiap godaan duniawi.

 

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami