Lakukan Seks Bebas Akan Turunkan Mental Anda!

Marriage / 19 July 2013

Kalangan Sendiri

Lakukan Seks Bebas Akan Turunkan Mental Anda!

daniel.tanamal Official Writer
4056

Studi terbaru dari California State University mengungkapkan bahwa pelaku seks bebas rentan mengalami masalah mental. Mereka lebih mudah mengalami masalah kecemasan dalam kadar yang lebih tinggi dibanding mereka yang melakukan seks setelah menikah.

Selain mengundang sejumlah risiko kesehatan yang siap menyerang, melakukan seks bebas juga akan membuat pelakunya mengalami masalah depresi dan kecemasan sosial. Studi yang melibatkan 3.900 mahasiswa yang berasal dari kelompok usia 18 sampai 25 tahun dari 30 perguruan tinggi di Amerika Serikat ini dimintai keterangan terkait perilaku seks dan kesejahteraan mental yang dialaminya.

Dari keterangan responden diketahui, para mahasiswa yang terlibat dalam seks bebas cenderung memiliki harga diri yang cukup rendah. Mereka merasa kurang bisa merasakan kebahagiaan dan kepuasan hidup seperti yang dilihatnya pada orang lain dalam jangka waktu satu bulan terakhir. Mereka mengalami masalah psikis yang mungkin tidak bisa dianggap remeh.

Melina Bersamin, peneliti dalam studi ini mengatakan, terlalu dini jika mengatakan perilaku seks bebas pasti akan berimbas pada kebahagiaan mental. Sebaliknya, aktivitas seksual ini berisiko terhadap kemunculan masalah psikologis dan terkait secara positif dengan adanya tekanan pada psikologis pelakunya. Imbasnya yaitu pelaku seks bebas tidak merasakan kesejahteraan.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

 


 


 

Sumber : Sex Research
Halaman :
1

Ikuti Kami