Bocah Ini Jadi Miliarder Lewat Lukisannya Seharga Rp 22.9 miliar
Sumber: Pikiranrakyat.com

Nasional / 19 July 2013

Kalangan Sendiri

Bocah Ini Jadi Miliarder Lewat Lukisannya Seharga Rp 22.9 miliar

Lori Official Writer
4349

Kieron Williamson, bocah laki-laki berusia 10 tahun asal Inggris ini menjadi milliarder lewat karya lukisnya yang telah terjual sekitar Rp22.9 miliar. Lukisannya selalu terjual laris dan sudah dikenal di dunia seni internasional.

Lukisan-lukisan Kieron telah diakui oleh dunia seni lataran kemahirannya menghasilkan karya terbaik di usia belianya. Salah satu lukisan pemandangan terbaik yang mendapat sorotan dunia seni miliknya dijual senilai 37 hingga 458 juta rupiah minggu lalu.

Sebanyak 23 lukisan terbaru Kieron terjual hanya dalam waktu 20 menit pada Jumat (12/7) pekan lalu. Total nilai dari seluruh lukisan berkisar Rp3.8 miliar. Larisnya lukisan-lukisan Kieron tersebut menobatkannya sebagai Mini-Monet yang disamakan dengan seorang pelukis kenamaan dunia.

Keith dan Michelle, orang tua Kieron berkata, “Semua orang di dunia seni menganggap bahwa karya anakku sudah termasuk dalam karya seni tinggi,” seperti dilansir Tempo.co, Kamis (18/7).

Sejak tahun 2009, lukisan Kieron sudah terjual sangat laris dengan harga yang terbilang mahal. Saat itu, ia mampu menjual 19 lukisannya pertama kali seharga Rp213 juta. Berkat kepiawaiannya melukis di atas kanvas, ia diposisikan setara pelukis internasional. 

Bocah asal Inggris ini sukses menjadi milliarder disaat masih sangat muda. Lukisan dengan harga ratusan juta rupiah mungkin sudah tidak asing bagi pelukis manca negara, namun berbeda jika dibuat oleh bocah berumur 10 tahun.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

11 Tahanan Rutan Batam Serang Petugas dan Kabur

Kisah Penembakan Malala Yousafzai Akan Difilmkan

Ratu Elizabeth II Sahkan Pernikahan Sejenis di Inggris

Ahok Nilai Jakarta Kurang Kepedulian Sosial

Yang baru di MNC TV: Telenovela dan Acara Ala Gladiator

Sumber : Tempo.co | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami