Uskup Ini Pertanyakan Paus Soal Larangan Mobil Mewah

Internasional / 19 July 2013

Kalangan Sendiri

Uskup Ini Pertanyakan Paus Soal Larangan Mobil Mewah

daniel.tanamal Official Writer
4004

Himbauan Paus Francis agar para calon pastor atau biarawati tidak mengendarai mobil mewah saat nanti terjun dalam dunia pelayanan, dipertanyakan oleh Uskup Stephen Masilela yang memimpin Swaziland Conference of Churches (SCC).

Uskup Masilela mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengindahkan himbauan tersebut. Meskipun hal itu ditujukan pada para calon pastor dan biarawati, namun himbauan itu jelas juga ditujukan bagi para pastor yang saat ini tengah berada di dunia pelayanan.

Menurut Masilela, Paus harus telebih dahulu mendefinisikan mengenai mobil mewah yang dimaksudkannya. “Paus harus menjelaskan mobil mewah yang dimaksudkannya itu seperti apa. Saya mengatakan hal ini karena definisi mobil mewah itu sangat bervariasi pada maknanya,” ungkapnya.

Pastor yang diwawancarai secara acak pun dengan suara bulat menyatakan bahwa mereka akan tetap mengendarai setiap mobil yang mereka inginkan jika Tuhan telah memberkati mereka dengan kekayaan.

Para pastor mengakui bawa menyumbangkan donasi kepada yang membutuhkan namun mereka juga melihat bahwa tidak ada yang salah mengenai mengendarai mobil mewah, sepanjang mobil mewah itu tidak dibeli dari persembahan uang jemaat.

Memang setiap orang punya pendapat dan pandangan tersendiri mengenai hidup mewah. Namun himbauan Paus Francis untuk tidak mengendarai mobil mewah bagi para calon pelayan adalah sebuah pesan bahwa seorang pelayan haruslah mempunyai jiwa kesederhanaan. Karena dari situlah hati memberi dan melayani kepada sesama akan tulus dijalani tanpa mengharapkan sesuatu imbalan.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Mengajar Alkitab di Rumah, Seorang Pendeta di AS Ditahan


Sumber : Times Of Swaziland
Halaman :
1

Ikuti Kami