Penyebab dan Cara Busana Samarkan Perut Buncit
Sumber: merdeka.com

Fit & Charming / 19 July 2013

Kalangan Sendiri

Penyebab dan Cara Busana Samarkan Perut Buncit

Lois Official Writer
5940

Tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang seperti ramping, bebas lemak, dan kencang. Namun, banyak juga orang yang mengeluhkan tubuhnya terutama bagian perut yang terlalu menonjol. Menurut blackdoctor.org, ini adalah penyebab mengapa perut menjadi buncit :

Makan Membabi Buta di Akhir Pekan

Orang yang cenderung makan berlebih di akhir pekan akan menyebabkan perut buncit, terutama pada hari Sabtu dimana konsumsi lemak tertinggi terjadi. Perhatikan porsi makan. Jangan mengkonsumsi alkohol karena alkohol mengandung banyak kalori yang menyebabkan kita makan lebih banyak dari biasanya.

Makan Terburu-Buru

Saat makan terburu-buru, waktu yang dibutuhkan untuk mencerna makanan terbuang, hal ini juga membuat tubuh tidak sempat memberi sinyal kenyang. Sediakan waktu sedikitnya 20 menit untuk makan agar menghindari makan berlebih.

Makan Porsi Besar

Kita seringkali tidak sadar ketika makan di luar dan menghabiskan sesuai porsi yang disediakan padahal porsi yang disediakan terkadang melebihi kapasitas kita. Akibatnya tubuh menyesuaikan diri. Jadi jika makan di restoran, mintalah untuk membungkus setengahnya agar tidak makan berlebihan. Saat makan di rumah, gunakan piring yang lebih kecil.

Pola Pikir yang Salah

Makanan bukanlah musuh, jadi jangan diet yang berlebihan. Berada pada pola diet memang akan membuat berat badan cepat turun tapi juga cepat naik saat kita berhenti diet. Untuk berat badan yang ideal, Anda perlu nutrisi yang seimbang. Isi setengah piring dengan sayur dan seperempat lainnya dengan protein, dimana tentu sisa seperempat lainnya adalah karbohidrat alias nasi.

Melompati Jam Makan

Tubuh akan menumpuk lemak yang lebih akibat makan melewati jam, hal ini dilakukannya untuk menutupi kurangnya nutrisi. Makanlah snack ringan seperti segenggam kacang atau sereal ketika mulai lapar. Hindari makan di atas jam 7 malam saat metabolisme berada pada titik lemahnya.

Cobalah cara di atas untuk meniadakan perut buncit. Selain itu, sedikit tips untuk perut buncit, sebaiknya jangan memilih busana seperti atasan ketat, pastikan bagian perut dan pinggang harus tampak seminimal mungkin. Cobalah luaran yang berpotongan longgar.

Sumber : okezone.com-yahoo by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami