Terungkap di Persidangan, Irjen DS Ternyata Pengoleksi Keris Pusaka
Sumber: itjen.kemhan.go.id

Nasional / 18 July 2013

Kalangan Sendiri

Terungkap di Persidangan, Irjen DS Ternyata Pengoleksi Keris Pusaka

Budhi Marpaung Official Writer
3055

Kesaksian mengejutkan disampaikan pensiunan anggota Kodam Brawijaya, Pelda (Purn) Indra Jaya Febru Hariadi dalam persidangan Inspektur Jenderal Polisi DS di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor), Selasa (16/7) petang.

Kepada pimpinan hakim, ia mengatakan bahwa DS merupakan pengoleksi keris-keris pusaka. Nilai benda yang dianggap keramat itu bahkan disebut Indra mencapai miliaran rupiah.

"Totalnya saya lupa. Mungkin lebih dari 200 buah," ujarnya.

Yang lebih membuat terkejut, Indra mengaku penyebab DS ditangkap KPK adalah karena sang jenderal terkenal sial akibat tindakannya yang lupa memandikan beberapa keris pada Malam Satu Suro November 2012 lalu.

"Saya lupa memandikan, dan belum dikembalikan ke Pak Djoko, tapi (saat hendak dimandikan dan dikembalikan kepada sang pemilik) keburu kena masalah," kata Indra yang membuat seluruh orang di dalam ruang persidangan tertawa.

Sungguh menyedihkan ketika Indonesia mendeklarasikan sebagai negara beragama justru masih ada orang-orang di dalamnya yang mempraktikkan hal-hal berbau mistis.

Kepercayaan kepada Tuhan seharusnya jangan diiringi dengan memercayai benda-benda bertuah. Pasalnya, sangat tidak mungkin Tuhan bakal mengizinkan manusia menghormati barang mati yang akhirnya itu akan membawa kita pada penyembahan ke barang mati tersebut.  

 

Baca juga : 

Briptu Rani Tak Datang di Sidang, Alasan Sakit

Perkatakan Janji Allah, Mukjizat Pasti Terjadi

Selalu Ada Untukku, Album Perdana Grace Elizabeth yang Extraordinary

Jacob Kusmanto, Pengusaha yang Punya Latar Belakang Hidup Buruk

Anak Kucing Pendeta  

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)

Thread Forum JC : Momen Tak Terlupakan Waktu Kuliah ??

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami