Ratu Elizabeth II Sahkan Pernikahan Sejenis di Inggris
Sumber: ABC News

Nasional / 18 July 2013

Kalangan Sendiri

Ratu Elizabeth II Sahkan Pernikahan Sejenis di Inggris

Puji Astuti Official Writer
5076

Desakan untuk legalisasi pernikahan sesama jenis semakin kuat, hal ini pun terjadi di Inggris yang dikenal sangat konserfatif. Pada Rabu (17/7) lalu, akhirnya Ratu Elizabeth II menyetujui rancangan undang-undnag pernikahan sesama jenis yang diajukan oleh parlemen.

Cap kerajaan yang dibubuhkan Ratu Inggris tersebut merupakan langkat formal terakhir sebelum akhirnya RUU di Inggris menjadi sebuah undang-undang. Persetujuan yang diberikan sang ratu disambut gembira oleh Ktua Parlemen John Bercow, dan jika tidak ada halangan maka perkawinan sesama jenis sudah bisa dilakukan di Inggris pada musim panas mendatang.

Resminya pernikahan sesama jenis ini menjadi keprihatianan lembaga keagamaan yang ada di negara tersebut, terutama Kristen Anglikan Inggris yang merupakan  agama resmi negara. Dengan adanya undang-undang tersebut maka pernikahan sesama jenis bahkan bisa dilakukan secara agama, bukan hanya di catatan sipil. Tentunya hal itu memberikan tekanan tersendiri bagi para rohaniawan.

Pada akhir jaman ini, manusia akan semakin menuruti hawa nafsunya sendiri dan tidak lagi memiliki rasa takut akan Tuhan. Untuk itu, umat percaya harus selalu menjaga hatinya  agar tetap tertuju pada Tuhan sehingga tidak turut hidup dalam kecemaran sehingga dapat menjadi saksi-saksi kebenaran dan kasih Kristus.

Baca juga artikel lainnya :

Gereja Menyambut Baik Pemerintah Skotlandia Sikapi Pernikahan Sesama Jenis

Puluhan Ribu Warga Paris Tolak Pernikahan Sesama Jenis

Perancis, Negara ke-14 yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Mengatasi Ketakutan Dalam Memulai Bisnis Baru

Yang baru di MNC TV: Telenovela dan Acara Ala Gladiator

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami