11 Tahanan Rutan Batam Serang Petugas dan Kabur
Sumber: Viva.co.id

Nasional / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

11 Tahanan Rutan Batam Serang Petugas dan Kabur

Lori Official Writer
3003

Kasus kaburnya ratusan tahanan dari Tanjung Kusta Medan pecan lalu belum juga tuntas, kini giliran Rutan Baloi, Batam yang bergejolak kembali dengan kaburnya sebanyak 11 tahanan kasus narkotika pada pukul 07.25 WIB, Rabu (17/7).

Para tahanan ini berhasil kabur setelah menyekap dan melukai dua petugas polisi yang berjaga. Kedua petugas tersebut mengalami luka serius sehingga harus diboyong ke Rumah Sakit.

Penyerangan itu terjadi saat Adi, salah seorang petugas jaga pagi rutan hendak memeriksa kondisi tahanan dengan membuka pintu kamar A1. Selintas pintu terbuka, tahanan menyiramkan air cabai dan memukuli petugas dengan besi kaki tempat tidur kemudian menyerang seorang komandan jaga di pintu penghubung. Lalu tahanan merusak jendela ruang kepala rutan dan kabur.

Berdasarkan keterangan Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Endjang Sudrajat, dari kesebelas tahanan yang kabur, tujuh diantaranya tahanan Polresta dan empat tahanan Polda. Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang menyelidiki motif kaburnya para tahanan dan segera melakukan pemburuan dan pencegahan keluarnya buron dari wilayah Batam.

Rawannya kasus tahanan kabur sepekan terakhir ini, memberi pesan terhadap pemerintah dan pihak kepolisian agar lebih lagi membenahi pelayanan dan mampu menciptakan kenyamanan bagi seluruh penghuni rutan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

5000 Orang Tewas Tiap Bulan di Suriah

Buruknya Perlakuan Terhadap Kaum Lansia di Australia

SD Negeri di Sulawesi Selatan Ini Hanya Punya Satu Guru

Indonesia Patut Berterimakasih Kepada Anda!

Sumber : Sindonews | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami