PACIFIC RIM, Kembalinya Monster Raksasa di Layar Lebar
Sumber: google

Film Review / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

PACIFIC RIM, Kembalinya Monster Raksasa di Layar Lebar

Puji Astuti Official Writer
4581

Jika Anda menonton film Pacific Rim tentu Anda akan langsung teringat dengan sosok monster Godzilla, monster raksasa Kaiju yang muncul dari laut. Dalam film ini bukan hanya ada satu atau dua monster raksasa yang menyerang manusia, namun lima sekaligus di beberapa tempat.

Untuk memerangi para monster raksasa tersebut, manusia akhirnya menciptakan robot prajurit raksasa (Jaeger) sebesar monster itu. Namun untuk mengendalikan robot itu, dibutuhkan dua orang pilot yang pikirannya disatukan melalui sebuah sistem, akibatnya pikiran dan juga kenangan kedua pilot itupun membaur. Walau robot raksasa berhasil menekan para monster itu, namun dengan waktu cepat para monter itu berhasil menemukan kelemahan robot-robot buatan manusia itu.

Salah seorang pilot terbaik robot itu, Raleigh Becket memutuskan pensiun setelah kehilangan saudaranya dalam pertempuran. Namun ia kemudian direkrut kembali oleh Komandan Stacker Pentecost dan dipasangkan dengan seorang co-pilot muda. Disinilah muncul konflik.

Film dengan cinematografi dan animasi yang hebat ini sangat menghibur karena dikombinasi dengan penulisan cerita yang cukup kuat. Elemen drama dimunculkan saat dua pilot diharuskan untuk menyatukan pikiran mereka, mengatasi perbedaan, prasangka dan akhirnya harus bekerja sama dan mengorbankan diri untuk menyelamatkan orang lain.

Dalam film aksi dan penuh adegan pertempuran ini, sang sutradara Guillermo del Toro tampak jelas menunjukkan bahwa film ini sangat menghargai kehidupan dengan menunjukkan evakuasi besar-besaran saat pertempuran sedang berlansung. Inilah  pesan yang kuat dalam film ini, yaitu setiap kehidupan itu berharga dan harus dilindungi.

Walau tidak ada konten seksual, tidak ada arkohol, merokok ataupun penggunaan obat bius, namun dalam film ini banyak dialog kata-kata kasar. Selain itu yang patut diwaspadai adalah adegan perkelahian, dan kekerasan yang ditampilkan dalam film ini. Jadi walau film ini menampilkan perkelahian antara monster dan robot, tetap tidak baik untuk menjadi konsumsi anak-anak kecil.

Judul : Pacific Rim
Aktor : Charlie Hunnam, Diego Klattenhoff, Rinko Kikuchi, Chalie Day, Burn Gorman, Max Martini, Idris Elba, Ron Perlman, Clifton Collins Jr.
Genre : Fiksi ilmiah (Sci-fi)
Rating : PG-13
Sutradara : Guillermo del Toro
Eks Produser : Callum Greene
Penulis : Travis Beacham, Guillermo del Toro
Distributor : Warner Bros

Baca juga artikel lainnya :

Gabung di Milis, Dapatkan Video Animasi Gratis dan Hadiah Lainnya

Film Terbaru Ray Comfort Runtuhkan Teori Evolusi Darwin

The Wolverine, Petualangan Manusia Setengah Serigala di Jepang

Ahok Sebut Pansus Monorail Cari Honor

Yang baru di MNC TV: Telenovela dan Acara Ala Gladiator

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/5guMumPFBag" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : Movieguide.org | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami