Kisah Lucu Mewarnai Penangkapan Napi Tanjung Gusta
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Lucu Mewarnai Penangkapan Napi Tanjung Gusta

Lori Official Writer
5111

Peristiwa kerusuhan dan pembakaran Lapas Tanjung Gusta yang berujung pada kaburnya para tahanan, diwarnai kisah lucu. Ketidaklengkapan data para napi mengakibatkan polisi kewalahan dalam proses penangkapan kembali.

Pemburuan para napi oleh polisi diwarnai dengan kesalahan penangkapan. Polisi bahkan menangkap kembali mantan nara pidana dari LP tersebut. Alex dan Zulpan merupakan warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang yang baru saja keluar LP. Saat ditangkap, sontak kedua mantan napi ini mengaku sudah bebas. Dengan sejumlah keterangan dan bukti, akhirnya mereka dibebaskan.

Polisi juga telah meringkus Wandi Purwanto, yang ditangkap oleh sekelompok pemuda di Dusun Sei Yap, Kelurahan Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau ketika hendak mencari pekerjaan kepada warga, Sabtu (13/7) lalu. Melalui informasi dari Lapas Tanjung Gusta, akhirnya Wandi ditahan di Polres Bengkalis.

Sementara itu, Saro alias Wageng menyerahkan diri kembali setelah menyempatkan diri bertemu dengan keluarganya. Saro akhirnya diantarkan oleh ibunya untuk menghabiskan sisa hukuman 9 tahun kemudian. Sedang napi lainnya tertangkap oleh warga saat berusaha jebol dinding pagar Lapas. Napi yang diperkirakan berusia 22 tahun tersebut diserahkan kepada polisi yang sedang patroli.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala LP Tanjung Gusta Muji Raharjo terhimpun data para napi diantaranya 212 orang lari, 85 orang ditangkap kembali, 12 orang menyerahkan diri dan 5 orang dari 9 teroris berhasil dibekuk di Aceh.

Wajar bila pada akhirnya polisi kewalahan dalam memburu kembali para napi baik akibat ketidakakuratan data maupun kurang sigapnya pihak kepolisian dalam mencegah pelarian para napi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Nelpon Sambil Isi Daya Baterai, Wanita Ini Tewas Tersengat

Ratusan PKL Unjuk Rasa Tuntut Izin Dagang dari Jokowi-Ahok

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Gara-gara Daging Babi, Kelompok ini Ancam Tikam Orang

Indonesia Patut Berterimakasih Kepada Anda!

Sumber : Merdeka.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami