Gara-gara Daging Babi, Kelompok ini Ancam Tikam Orang

Nasional / 15 July 2013

Kalangan Sendiri

Gara-gara Daging Babi, Kelompok ini Ancam Tikam Orang

eva Official Writer
4143

Kelompok ekstrim Muslim mengancam akan menikam narapidana lainnya yang mengkonsumsi daging babi di depan mereka di salah satu penjara terseram di Inggris, menurut laporan salah satu tahanan.

Pria yang tidak diketahui namanya ini mengklaim dalam suratnya kepada majalah narapidana Inside Time berisi, “memasak daging babi di dapur umum HMP Long Martin dianggap berbahaya, bahkan dapat mengancam hidup seseorang.”

Pria ini menulis, “Dapur ini biasanya diisi oleh 90% kaum Muslim dan kami diperingatkan jika kami memasak daging babi, mereka akan menikam kami. Pernah terjadi insiden disini di mana orang-orang dijadikan target, ditekan dan diintimidasi agar pindah keyakinan ke agama mereka. Kaum Muslim yang sebagian besar masih muda sangat radikal dan suatu hari mereka berkomitmen untuk melakukan tindakan terorisme di negara ini. Sepertinya tidak ada satupun yang dapat menghentikannya dan orang-orang sangat takut untuk bersuara.”

Pria ini juga mengklaim bahwa isu kekerasan dan radikalisme yang ada di penjara tersebut belum dilaporkan kepada para petinggi penjara. “Pengkhotbah teror Abu Hamza dan Abu Qatada, keduanya berada dipenjara tersebut.”  Namun dirinya mengatakan melalui suratnya bahwa cara pandang kaum ekstrimis di penjara tersebut tidak disukai oleh kaum Muslim lainnya. Penjara Long Martin di Worcestershire memiliki tingkat keamanan penjara maksimum dimana di dalamnya terdapat narapidana yang sangat berbahaya, seperti pembunuh berantai, Jeremy Bamber yang membunuh 5 anggota keluarganya, dan Mark Dixie, yang membunuh dan memperkosa model Sally Ann Bowman di 2005.

Juru bicara Ministry of Justice mengatakan, “Pemerintah tidak mengambil langkah pendekatan toleransi dalam mencegah radikalisme dan intimidasi di penjara kami.”

Radikalisme yang mengarah ke tujuan negatif tidak dapat ditolerir, apalagi bila hal itu menimbulkan kerugian pihak lain kecuali jika bentuk radikalisme tersebut kita arahkan kepada hubungan kita dengan Tuhan.

Baca juga:

Umat Kristen di India Dibantai dan Disiksa Kelompok Ekstrim

33 Penginjil Kristen Ditahan dan Disiksa di Meksiko

Kaleidoskop Pengeboman Gereja di Irak Sejak 2004-2013

6 Umat Kristen Dihukum di Tengah Keributan Pemilihan Presiden di Iran

Bakar Alkitab, Pengkhotbah Mesir ini Bersumpah Akan Tetap Serang Gereja

A Hunger for God

Rasa Lapar Akan Tuhan

Sumber : daily/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami