Warga Sekitar dan Napi Kebaktian Bersama di Lapas Tanjung Gusta
Sumber: jawaban.com

Internasional / 15 July 2013

Kalangan Sendiri

Warga Sekitar dan Napi Kebaktian Bersama di Lapas Tanjung Gusta

Budhi Marpaung Official Writer
3987

Sekitar 20 warga sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, menghadiri kebaktian yang diadakan di dalam Lapas, Minggu (14/7). Bersama dengan para napi Kristen, mereka ikut dalam peribadatan yang dipimpin oleh Pendeta Manullang dari HKBP Sudirman, Medan tesebut.

"Memang biasa warga di sini ikut ibadah di dalam gereja, kita izinkan," kata Budi Sulaksana, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut.

Untuk membedakan dengan para penghuni, sebelum masuk pihak LP memberikan tanda stempel di lengan setiap warga yang mengikuti ibadah. Jika sudah selesai dan hendak pulang , para non-napi ini tinggal menunjukkan tanda itu kepada penjaga.

LP Tanjung Agusta beberapa hari terakhir menjadi sorotan media lokal dan nasional. Adapun penyebabnya tak lain karena kerusuhan pada Kamis (11/7) malam WIB, yang mengakibatkan terbakarnya gedung LP. Bukan hanya itu saja, kerusuhan tersebut mengakibatkan ada 218 napi yang kabur dari tempat pembinaan.

Sampai berita ini diturunkan, baru 99 napi buron yang berhasil ditangkap kembali oleh pihak berwajib. Sementara sisanya masih berkeliaran bebas di luar LP.

 

Baca juga :

3 Penyebab Terjadinya Kerusuhan Lapas Tanjung Gusta

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Mendapatkan Pasangan Hidup Lewat Minta Tanda Dari Tuhan

Thread Forum JC : JCers Bandung

 

Sumber : detik.com, viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami