Imbauan Tokoh Kristen Sulut : Hormati Umat Muslim yang Berpuasa
Sumber: huffingtonpost.com

Internasional / 14 July 2013

Kalangan Sendiri

Imbauan Tokoh Kristen Sulut : Hormati Umat Muslim yang Berpuasa

Budhi Marpaung Official Writer
4427

Seruan terbuka disampaikan tokoh-tokoh agama Kristen di Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (9/7) WITA. Dihadapan para awak media setempat, para pemimpin gereja maupun organisasi sinode gereja ini mengimbau semua umat beragama, terlebih non-Muslim untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan menjalankan ibadah puasa.

Terkhusus kepada umat Kristen di Provinsi Sulut, perwakilan-perwakilan pimpinan lintas denominasi gereja ini meminta supaya setiap jemaat tidak mendemonstrasikan kegiatan-kegiatan yang bisa menggugah selera makan di tempat umum dan lain sebagainya.

Selain merupakan wujud toleransi antara umat beragama yang memang sudah lama tercipta di daerah ini, ungkap mereka, tindakan tersebut juga merupakan bentuk pengamalan inti ajaran Kristen untuk mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri.

Sebagaimana dilansir Tribunnews Manado, para tokoh agama yang hadir dalam seruan terbuka hari itu antara lain Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Pdt Arthur Rumengan Sekjen Keuskupan Manado Pastor Christ Santie, dan Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Pdt Teddy Batasina.

Di dalam kasih ada sikap saling hormat menghormati dan bahkan tenggang rasa. Oleh sebab itu, jika mengaku memilikinya di dalam diri kita maka tunjukkan kasih tersebut kepada orang lain.


Baca juga :

Resep Takjil Sumsum Pandan Kacang Hijau di Bulan Puasa

Victor's Crown, Lagu yang Bercerita Tentang Yesus dan Kesempurnaan-Nya

Thread Forum JC : Cinta Lokasi  

4 Tips Menyembuhkan Varises  

Tinggalkan Rasa Sakit Anda di Pasir

Sumber : manado.tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami