Atap Gedung Ambruk, Dekan Pulangkan Dosen dan Mahasiswa UI
Sumber: Detik.com

Nasional / 13 July 2013

Kalangan Sendiri

Atap Gedung Ambruk, Dekan Pulangkan Dosen dan Mahasiswa UI

Lori Official Writer
3870

Runtuhnya atap Gedung C Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat terjadi pada pukul 11.00 WIB, Jumat (12/7) kemarin. Tak ada korban jiwa, namun dekan minta dosen dan mahasiswa untuk segera pulang.

Menurut M Nur Kamid, petugas pengamanan setempat, kejadian tersebut diawali dari runtuhnya atap lantai tiga kemudian menimpa seluruh atap lantai di bawahnya hingga pada lantai dasar di sisi kiri gedung rusak.

“Cuaca normal, enggak ada nagin kencang. Kejadiannya cepat. Saya pas lagi di parkiran, ada bunyi gemuruh, begitu di cek, atap dari atas sampai bawah rontok. AC-nya juga pada jatuh,” tukasnya seperti dilansir Kompas.com, Jumat (12/7).

Proses belajar mengajar tetap normal, namun pasca kejadian Dekan menghimbau seluruh dosen dan mahasiswa agar segera pulang.

Petugas tampak bergegas memasang pagar dari tali tambang disekitar gedung yang rusak.  Sebab runtuhnya atap ini masih diduga kuat oleh usia gedung yang beranjak senja dan rapuh. Juga disinyalir akibat kondisi hujan dan angin kencang yang menerpa kawasan Jabodetabek beberapa hari ini.

Musibah selalu terjadi dimana pun dan kapan pun. Untuk menyikapi peristiwa ini, semoga kita semakin diberi kejelian dalam memperhatikan segala hal termasuk kondisi bangunan yang harusnya perlu renovasi. Semoga diingatkan agar tetap waspada dalam setiap kemungkinan yang akan terjadi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

3 Penyebab Terjadinya Kerusuhan Lapas Tanjung Gusta

Korban Gempa Aceh Mulai Terserang Penyakit

Korban Gempa Aceh Bersyukur Atas Pelayanan Tim OBI

Organisasi Guru Desak Pemerintah Tunda Kurikulum 2013

Superbook, Gebrakan Besar Untuk Anak-anak Indonesia

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami