Korban Gempa Aceh Mulai Terserang Penyakit

Nasional / 12 July 2013

Kalangan Sendiri

Korban Gempa Aceh Mulai Terserang Penyakit

daniel.tanamal Official Writer
3723

Kondisi para korban gempa di Aceh Tengah yang terjadi pada Selasa siang (2/7) pekan lalu kini mulai terserang penyakit. Hal ini diungkapkan oleh seorang warga yang terpapar gempa dan menjadi salah satu korban bernama Muhamad Din.

Din menceritakan bahwa akibat gempa yang berkekuatan 6,2 Skala Richter itu banyak rumah yang hancur di desanya di Blang Balik Kute Panang Aceh Tengah. “Saat ini, kami tinggal di tenda pengungsian, entah sampai kapan. Sekarang, mulai banyak yang terkena penyakit, seperti; batuk, pilek dan demam,” katanya seperti dilansir obi.or.id, Rabu (10/7).

Din juga menceritakan bahwa terdapat beberapa tim yang memberikan bantuan namun mereka hanya singgah sebentar dan langsung pergi lagi. “Tapi OBI berbeda karena mau tinggal di lokasi bencana bersama kami, memeriksa kesehatan kami dan memberikan obat dan vitamin yang kami butuhkan. OBI sangat membantu dan kami sangat berterimakasih pada mitra-mitra OBI yang peduli,” ungkapnya.

Korban gempa lainnya bernama Surti berharap pemerintah secepatnya membantu mereka terutama dalam membangun kembali rumah-rumah yang hancur. “Sekarang sudah nggak ada lagi rumah, saya numpang di rumah orang dan nggak tahu sampai kapan begini. Harapan kami para korban gempa, pemerintah mau membangun kembali rumah untuk kami. Saya nggak mau lagi rumah dari batu atau batako, dari kayu sajalah,” ujar Surti.

Tim Penanggulangan Bencana Obor Berkat Indonesia (OBI) yang  tiba di Aceh, pada Sabtu (6/7) telah melakukan pelayanan secara langsung dengan mengunjungi beberapa lokasi, salah satunya adalah Desa Rejewali di Ketol Aceh Tengah dimana 97 korban gempa dilayani. Di lokasi ini tercatat, 24 orang tewas dan 4 lainnya belum ditemukan dengan 2860 rumah yang rusak parah.

Untuk Anda yang tergerak dan peduli untuk membantu melalui pelayanan OBI silahkan salurkan ke BCA Cab. Lippo Cikarang 522.030.9292 an: Yayasan Obor Berkat Indonesia

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Di Kota Ini Muslim dan Kristen Perangi Ekstrimis

Umat Kristen Mesir Menjadi Sasaran Pasca Kudeta Militer

Sekte Satanisme Pengaruhi Ribuan Pemuda Kristen

 

 


Sumber : OBI | Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami