Bukan Cuma Jokowi, Ramadhan Ini Basuki pun Ikut Blusukan
Sumber: jawaban.com

Nasional / 11 July 2013

Kalangan Sendiri

Bukan Cuma Jokowi, Ramadhan Ini Basuki pun Ikut Blusukan

Puji Astuti Official Writer
3591

Jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada bulan Ramadhan ini blusukan ke berbagai masjid di penjuru Jakarta, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pun tak mau ketinggalan, ia ikut blusukan namun mengunjungi kantor-kantor pemerintah daerah seperti Kantor Wali Kota, Kecamatan dan Keluruhan.

Basuki bukan sekedar menemui aparat pemerintah yang menjadi bawahannya saja, namun juga memberi ide agar kantor kelurahan hingga wali kota membuat Ramadhan Fair sehingga warga bisa berbuka puasa gratis, menuaikan shalat maghrib, isya, bahkan terawih di lingkungan kantor pemerintah tersebut.

"Itu semua idenya Pak Wagub. Kalau Pak Gubernur kan keliling-keliling masjid. Nah, kalau Pak Wagub, dia juga keliling di kantor kelurahan. Ide itu sangat cemerlang lho, mengingat beliau seorang non-muslim," demikian ungkap Asisten Pemerintah DKI Jakarta Sylviana Murni, Rabu (10/7) lalu, saat mendampingi Basuki mengunjungi Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat.

Dalam blusukan tersebut, pria yang akrab dipanggil Ahok tersebut tampak menyapa warga Cideng, bahkan tidak sedikit yang meminta foto bersama. Saat maghrib tiba, Basuki pun turut membaur bersama warga menemani mereka berbuka bersama. Dalam kesempatan tersebut ia pun beberapa mengingatkan para pejabat pemerintah untuk sering turun langsung ke lapangan dan melihat keadaan warga.

Sikap toleransi, dedikasi dan kedekatan Jokowi serta Basuki dengan masyarakat semoga dapat diteladani para bawahannya, sehingga Jakarta Baru yang menjadi visi mereka dapat terwujud segera. Tentunya semua itu juga perlu mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga artikel lainnya :

Ahok Bakal Ikutan Buka Puasa

Solusi Jokowi Atasi Macet, Tarif Parkir Naik 4 Kali Lipat

BLSM Tidak Merata, Jokowi Berikan Bantuan Langsung

Belalang Pindahan

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami