Hari Pertama Puasa, 3 Kantor Pemda ini Ditinggal Sejumlah PNS-nya
Sumber: halloriau.com

Nasional / 10 July 2013

Kalangan Sendiri

Hari Pertama Puasa, 3 Kantor Pemda ini Ditinggal Sejumlah PNS-nya

Budhi Marpaung Official Writer
3387

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari pertama puasa di tanah air diikuti oleh absennya para pegawai negeri sipil. Dari pemantauan media, tidak hanya PNS kabupaten yang melakukan tetapi mereka yang berdinas di kotamadya juga melakukannya.

Berikut 3 kantor pemerintahan daerah (pemda) yang sejumlah pegawainya diketahui tidak hadir pada saat hari pertama puasa :

1. Kantor Walikota Pekanbaru

Sejumlah kursi di ruangan kerja lingkungan sekretariat daerah Pemerintah Pekanbaru pagi tadi terlihat kosong. Aktivitas pegawai juga tampak tak seperti biasanya. Sebagian mereka hanya duduk-duduk santai sambil mengobrol di dalam dan luar ruangan. Sejumlah pegawai bahkan tampak tiduran di masjid di samping kantor Walikota.

2. Kantor Kabupaten Tasikmalaya

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Ema Somantri mengakui bahwa ada sejumlah pegawai di Kantor Kabupaten Tasikmalaya yang tidak masuk. Sebagian besar dari mereka sudah meminta izin dan hanya sebagian kecil saja yang membolos.

"Tercatat PNS yang masuk 80 persenan, dan sisanya memang gak masuk kerja dengan berbagai alasan," ujar Ema sebagaimana dilansir tribunnews, Rabu (10/7).

3. Kantor Kabupaten Bogor

Seperti halnya di Pekanbaru dan Tasikmalaya, pemandangan serupa juga terlihat di Kabupaten Bogor hari ini. Berdasarkan inspeksi mendadak Bupati Bogor Racmat Yasin diketahui 10 persen dari PNS tidak datang untuk bekerja. Mereka tidak bekerja dengan berbagai dalih seperti cuti, dinas luar. Bahkan ada juga yang tanpa keterangan.

Terkecuali sakit dan kendala yang tidak bisa ditinggal, apapun alasannya seharusnya tidak ada alasan bagi para PNS untuk tidak hadir di kantor. Pasalnya ketidakhadiran mereka pasti mengganggu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada hari itu. Jika sudah begini, masyarakat pasti kecewa dan dampaknya pembangunan di wilayah itu pun menjadi terhambat.


Baca juga : 

Ahok Bakal Ikutan Buka Puasa

Daftar PNS Yang Menerima Gaji Ketiga Belas

4 Tips Menyembuhkan Varises

Tinggalkan Rasa Sakit Anda di Pasir 

Thread Forum JC : Pengumuman Pemenang Lomba "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif 

Jualan Angkringan Ibu Ini Langsung Laris Gara-gara Obat Malam

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami