14 Gajah Tewaskan Wanita Cina dan Serang Petugas
Sumber: news.com

Nasional / 10 July 2013

Kalangan Sendiri

14 Gajah Tewaskan Wanita Cina dan Serang Petugas

Lori Official Writer
3596

Seorang wanita Cina tewas diserang oleh 14 ekor gajah Asia di wilayah Cina Barat Daya. Polisi menemukan tubuh korban tak lagi bernyawa tak jauh dari sekelompok gajah dekat dengan hutan pinus di wilayah Xishuangbanna, Provinsi Yunna pada Minggu (7/7), seperti dimuat di Dailystar.com

“Investigasi awal menunjukkan bahwa wanita ini diserang oleh gajah-gajah tersebut,” lapor kantor berita Xinhua, Senin (8/7) malam waktu setempat.

Situs pemerintah Yunna Wang mengatakan bahwa petugas yang menemukan korban juga sempat diserang kelompok gajah tersebut. Sehingga memaksa tim investigasi dengan cepat mengevakuasi korban.

Diberitakan terdapat sekitar 250 hingga 300 gajah mendiami hutan di perbatasan Cina dengan Myanmar dan Laos. Binatang tersebut cenderung tenang namun sewaktu-waktu akan menyerang ketika sudah merasa terancam.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2010, seorang pria tewas diserang gajah ketika hendak mencari paprika di Xishuangbanna, lokasi kejadian tewasnya wanita tersebut. Disusul kemudian pada 2011, seorang pria dan 2 temannya mengalami luka parah.

Peristiwa nahas yang dialami oleh korban penyerangan gajah di Xishuangbanna ini sangat mengejutkan. Sehingga melalui kejadian serupa yang juga pernah terjadi, wilayah ini harusnya tetap diberi pangawasan dari petugas kehutanan untuk menghimbau pengunjung agar tidak memasuki zona berbahaya.


Baca Juga:

Solusi Jokowi Atasi Macet, Tarif Parkir Naik 4 Kali Lipat

Jasa Menyusu ASI Bagi Orang Kaya China

Ahok Bakal Ikutan Buka Puasa

Ribuan Siswa Sekolah Mabuk Dibekuk Kepolisian

Apa Kata Alkitab Tentang Junk Food

Sumber : Dailytimes.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami