Apa Yang Dilakukan Saat Mencari Pasangan Hidup?

Single / 10 July 2013

Kalangan Sendiri

Apa Yang Dilakukan Saat Mencari Pasangan Hidup?

eva Official Writer
15789

Salah satu topik menarik seputar relationship adalah mengenai pasangan hidup, apalagi bagi mereka yang belum menemukan pasangan hidupnya.  Tuhan memberikan kepada kita secara alamiah keinginan untuk memiliki teman hidup. Pelajaran ini sangat penting untuk dilakukan, supaya berkat Tuhan itu turun dalam pernikahan kita. Karena pernikahan adalah dasar bangunan untuk sebuah keluarga yang kita bangun. Namun, dalam perjalanan mencari pasangan hidup khususnya dari Tuhan pada umumnya tidak mudah dilakukan. Banyak orang yang mengaku tidak sabar menunggu konfirmasi dari Tuhan akan pasangan hidupnya sehingga kerap mengambil cara instan yang kelihatannya lebih menjanjikan.

Tahukah Anda bahwa Tuhan tidak pernah terikat pada ruang dan waktu? Seringkali ketika kita jatuh cinta, kita sering mengucapkan doa-doa yang tidak masuk akal seperti, "Tuhan, jika sampai akhir minggu aku bertemu dengan dia di tempat ini atau di jam ini, dan dia memakai kaos berwarna merah, maka aku sungguh percaya dia adalah jodohku dari Tuhan. Amin". Biarkan Tuhan berkarya dengan bebas didalam hidup Anda dan jangan pernah membatasi Tuhan.

Ketika Anda jatuh cinta kepada seseorang, dan Anda merasa sangat yakin bahwa dia adalah pasangan hidup yang datangnya dari Tuhan. Maka Anda perlu mempertanyakan satu pertanyaan ini: "Apakah dia juga merasa bahwa Anda adalah pasangan hidupnya?" Seringkali kita merasa begitu yakin bahwa dia adalah pasangan hidup kita, tetapi apakah dia juga merasakan hal yang sama? Atau perasaan mengebu-gebu itu hanya dari pihak kita saja.

Jangan terjebak pada emosi cinta yang membutakan, tetapi sebaliknya. Cinta bukanlah membuat seseorang menjadi buta, tetapi cinta haruslah membuat seseorang mampu melihat dan terbuka. Jika Anda mencintai seseorang, maka Anda harus melakukan sesuatu untuk membuat dia mengetahui perasaan Anda. Perlu diingat harus ada kerjasama yang baik antara Anda dan Tuhan jika Anda ingin mendapatkan cinta sejati Anda. Bagaimana pun juga, cinta membutuhkan sebuah pengorbanan supaya cinta itu menjadi sejati. Anda bisa mulai memberikan sinyal-sinyal positif untuk membuat dia mengetahui perasaan Anda. Jika Anda wanita, buatlah dia merasa percaya diri untuk menyatakan cintanya kepada Anda. Dan jika Anda pria, mintalah dia untuk mulai berdoa dalam mengetahui apakah kalian memang ditakdirkan bersama atau tidak.

Kita bisa saja menginginkan seseorang yang kita harapkan tetapi orang itu mungkin tidak menginginkan kita. Oleh karena itu, mintalah selalu dalam doa Anda pasangan hidup yang sepadan dan memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani Anda dan yakin bahwa Dia mengetahui yang terbaik buat Anda. Sesudah itu mulailah bersyukur kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan membawa orang itu ke dalam hidup Anda, dan Anda akan tahu sewaktu dia datang.

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami