Demi Perdamaian, Jakmania dan Bobotoh Buka Puasa Bersama

Nasional / 8 July 2013

Kalangan Sendiri

Demi Perdamaian, Jakmania dan Bobotoh Buka Puasa Bersama

Yenny Kartika Official Writer
3930

Demi memulihkan hubungan yang sempat memanas antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengadakan acara buka puasa bersama pada 15 Juli 2013 mendatang.

Konflik yang kian meruncing dan menyebabkan perusakan bus pemain Persib beberapa waktu lalu membuat Menpora Roy Suryo mencari akal agar tercipta perdamaian antara The Jakmania dan Bobotoh. Perhelatan buka puasa bersama diharapkan dapat mencairkan suasana di antara keduanya.

“Saya sudah undang mereka melalui kepala kelompok suporternya untuk bersama-sama datang ke acara Buka Puasa Bersama tersebut. Jadi nanti bersama-sama dengan pengurus masing-masing klub juga akan hadir dalam acara tersebut,” kata Roy di sela-sela acara silahturahmi karyawan Kemenpora di Jakarta, Senin (8/7).

Kemenpora juga turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Akan ditampilkan pula kesenian dari dua daerah tersebut.

Meskipun demikian, Roy menegaskan bahwa pergelaran ini tidak akan menggantikan proses hukum dari pihak berwajib dan pelanggaran disiplin yang sedang diselidiki Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. "Tetap harus ada tindakan hukum kepada pelaku perusakan tersebut dan pelanggaran disiplin yang diselidiki oleh PSSI juga harus terus dilanjutkan," imbuh Roy.

Memulihkan hubungan yang sudah renggang bahkan rusak adalah salah satu cara menghargai dan mengasihi sesama manusia. Namun, konsekuensi dari rusaknya hubungan tersebut tentu tetap ada dan harus dipertanggungjawabkan, sebagai hikmah agar di masa depan kesalahan yang sama tidak terulang kembali.

 

BACA JUGA:

Viking Bandung Bagi-bagi Bunga ke Sopir Mobil Pelat Jakarta

Menpora: Promotor, Jangan Gelar Konser di Stadion GBK!

Menjelang Puasa, Musim Minta-minta Uang Pun Datang

Di Bulan Puasa, Tangerang dan Serang Larang Tempat Ini Buka

Resep Kolak Pisang yang Cocok Banget di Bulan Puasa

Sumber : Metro TV News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami