Anak 11 Tahun Diperkosa Pacar Ibunya, Terancam Tak Bisa Aborsi

Nasional / 8 July 2013

Kalangan Sendiri

Anak 11 Tahun Diperkosa Pacar Ibunya, Terancam Tak Bisa Aborsi

eva Official Writer
7086

Seorang anak perempuan, 11, berkebangsaan Chile yang diperkosa oleh pacar ibunya kini terancam tidak bisa melakukan aborsi. Pelecehan seksual tersebut diakui sudah terjadi sejak 2 tahun yang lalu dan kini korban sedang mengandung 14 minggu.

Pemerintah Chile adalah salah satu dari 6 negara di dunia yang melarang tindakan aborsi sejak 1973. “Kaum elite Chile sangat konservatif dan memiliki pengaruh di Kongres,” kata peneliti politik Chile, Patricio Navia.

Kini kasus ini telah menjadi isu perbincangan publik Chile dan orang-orang yang melarang tindakan aborsi menuntut agar pemerintah melegalkan aborsi jika hal tersebut disebabkan oleh alasan kesehatan ibu yang tidak mendukung atau seperti kasus yang menimpa gadis tersebut. Petisi pun bahkan dimulai secara online untuk membuat pengecualian akan larangan tersebut.

“Ini adalah petisi online pertama yang  Saya tandatangani seumur hidup, tetapi Saya kira kasus ini berhak untuk itu. Saya harap kasus ini dapat menjadi contoh dari diskusi serius mengenai aborsi,” kata web designer Chile, Eduardo Hernandez kepada Associated Press. “Jika kejadian ini terjadi kepada putri Saya, reaksi pertama Saya adalah mendukung aborsi karena Saya pikir ini adalah pilihan terbaik untuk kasus ini,” tambahnya.

Aborsi pada umumnya salah jika dilakukan. Aborsi bukan hanya sekedar soal hak perempuan untuk memilih. Aborsi juga berkenaan dengan hidup matinya manusia yang diciptakan dalam rupa Tuhan. Akan tetapi, ada pengecualian hal itu diizinkan, bila terkait dengan masalah kesehatan si ibu.

Baca juga:

Anak Lelaki ini Dibeli oleh Pria Australia dan Dijadikan Pelacur di Amerika

Anak Laki-Laki 11 Tahun Hamili Ibu Temannya

The Locust

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses


Sumber : ov /Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami