Andrias Harefa, Sukses Jadi Trainer Profesional Tanpa Gelar
Sumber: youtube.com

Career / 8 July 2013

Kalangan Sendiri

Andrias Harefa, Sukses Jadi Trainer Profesional Tanpa Gelar

Lori Official Writer
5344

Pria kelahiran 6 September 1964 ini dikenal sebagai salah satu trainer professional Indonesia yang memiliki lebih dari 20.000 jam terbang. Ia pernah mengecap pendidikan di Fakultas Hukum UGM meskipun hanya setengah jalan dan memilih untuk berhenti sebab sistem pendidikan yang dianggapnya tidak sesuai.

Andrias yang dikenal aktif sebagai Writer, Speaker dan Trainer (WTS) ini, kiprahnya dalam bidang trainer sudah merambat hingga kepenjuru Negeri meskipun ia tidak memiliki gelar. Diawali dari kiprahnya sebagai jurnalis independen pada tahun 1987-1989, ia kemudian mengepakkan sayapnya ke Jakarta pada tahun 1989. Pria berdarah Nias ini kemudian menjadi Training Colsultant Dale Carneign Training di sebuah lembaga pelatihan bisnis terkemuka di dunia yang berpusat di New York, Amerika Serikat.

Beranjak dari langkah inilah ia ingin terus mendedikasikan hidupnya dalam bidang pembelajaran, kepemimpinan dan kewirausahaan. Trainer profesional ini kemudian diminta untuk melayani berbagai perusahaan dan organisasi terkemuka di Indonesia sejak tahun 1990. Dalam bidang kepemimpinan dan pembelajaran, ia akhirnya mendirikan Institusi Darma Mahardika (1999) dan Writing School (2007).

Sejak 1998, seorang yang aktif dalam menulis ini, sudah menerbitkan sejumlah karya tulis. Hampir seluruh buku-bukunya mendapatkan nominasi best seller. Salah satu diantaranya adalah Sukses Tanpa Gelar yang merupakan gambaran dari kisah suksesnya.  

Andrias yang juga pernah menjadi presenter acara Book Review di Metro TV (2001) dan Success Story di Q-Channel Indovision (2002) ini juga  kerap kali diundang sebagai dosen tamu diberbagai kampus terkemuka di Indonesia. Ia tetap menempatkan visi hidupnya untuk menjadikan manusia-manusia Indonesia yang lebih optimis menatap masa depan Negeri ini.

Harapannya terhadap generasi bangsa yang sukses menyemangatinya untuk menulis 100 buku sebagai warisan bagi generasi penggantinya kelak. Baginya menjadi sukses tidak ditentukan oleh gelar yang disematkan di akhir nama seseorang, namun lebih kepada bagaimana seseorang dapat menjadi pribadi yang mau belajar tanpa batas waktu.


Baca Juga:

Kisah Sukses Choky Sitohang : Satukan Hati Dengan Rekan Bisnis

Kunci Sukses Bong Chandra: Lebih Banyak Masalah,Lebih Banyak Imbalan

Rick Field, Kenangan Bahagia Masa Kecil Membawa Kesuksesan

Andy Taylor, Sukses Karena Belajar dari Sang Ayah

Menyerah Bukan Gaya Hidup Orang Sukses

Sumber : andriasharefa.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami