Komedian Arab Tak Mau Tertawakan Krisis Mesir

Nasional / 7 July 2013

Kalangan Sendiri

Komedian Arab Tak Mau Tertawakan Krisis Mesir

daniel.tanamal Official Writer
2504

Kejadian dan peristiwa di panggung politik kerapkali dijadikan bahwa tertawaan oleh para komedian. Para pengocok perut itu piawai untuk menghibur masyarakat yang jenuh akan kehidupan panggung politik. Namun krisis di Mesir nampaknya demikian serius sehingga para komedian di Arab tak mau membuatnya jadi bahan tertawaan.

Para komedian di Arab yang terkenal paling berani bahkan mengatakan mereka telah mengesampingkan isu tersebut demi gerakan bebas politik. "Tidak ada tayangan minggu ini, hal ini bukanlah masalah yang bisa ditertawakan," ujar Bassem Youssef, satiris paling terkenal di televisi Mesir yang membatalkan tayangannya untuk episode mendatang sebagai antisipasi atas peristiwa dramatis yang terjadi pada minggu ini.

"Banyak orang yang sebenarnya menghindari politik dalam banyak hal. Kenyataan itu sendiri sudah cukup lucu. Tugas kami adalah untuk menghilangkan stres, bukan untuk mengingatkan Anda tentang kritis itu," ujar runner-up pertama kontes komedi regional "Kit Kat Comedy Break”, Rami Boraie.

Diperlukan kebijaksanaan untuk dapat menahan diri dan mengekang mulut kita sendiri untuk menghindari perkataan-perkataan yang sia-sia. Meskipun hal itu adalah sebuah humor, namun untuk beberapa situasi yang serius haruslah kita dapat menahan diri.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami