Pendeta Ini Dirikan Band Rock Untuk Penjangkauan
Sumber: americatv.com

Internasional / 7 July 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Ini Dirikan Band Rock Untuk Penjangkauan

daniel.tanamal Official Writer
3439

Dengan misi melakukan penjangkauan anak muda untuk perdamaian dan menyebarkan pesan-pesan keagamaan, seorang pendeta asal Jepang membentuk sebuah grup band rock yang diberi nama Boxi.

Pendeta itu adalah Kazuhiro Sekino, seorang pendeta yang melayani untuk Gereja Lutheran Injili jemaat Tokyo. Sekini terinspirasi untuk membuat sebuah wadah dimana pesan agama dapat tersampaikan kepada generasi muda dengan cara modern dan tidak membosankan.

"Sebagian besar pemuka agama harus pergi ke dunia sekuler dan berkomunikasi dengan orang-orang muda, membuat mereka bahagia melalui musik. Kalau tidak dengan cara seperti ini, maka pesan penting ini tidak akan mencapai mereka," katanya seperti dilansir Metro, Kamis (5/7).

Selain Sekino, personil lainnya ternyata adalah enam orang biarawan yang juga punya misi sama untuk membawa pesan kebaikan. Mereka percaya bahwa tidak selamanya seorang biarawan harus duduk tenang melakukan meditasi. "Ini adalah stereotip yang salah bahwa para bhikkhu (biarawan) harus tenang sepanjang waktu. Kami terlihat tenang tetapi kita juga harus memperhatikan kehidupan yang  dinamis," ujar Fujioka.

Band “religius” yang sejak tiga bulan lalu mulai tampil berharap akan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk memulai menyebarkan pesan kebenaran kepada sesama melalui musik.

 

Sumber : Telegraph | Metro
Halaman :
1

Ikuti Kami