Pendeta Jepang Jangkau Anak Muda Dengan Musik Rock
Sumber: youtube

Internasional / 6 July 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Jepang Jangkau Anak Muda Dengan Musik Rock

Puji Astuti Official Writer
4160

Pria dengan jubah pendeta itu bernyanyi dan memetik gitarnya layaknya bintang rock dan menghentak anak-anak muda yang menontonnya. Jubah pendeta itu bukan hanya kostum, namun memang pakaian resminya sebagai pendeta di Gereja Lutheran Injili Tokyo.

Pendeta Kazuhiro Sekino  membentuk sebuah grup band bernama Boxi, dimana anggotanya pendeta Kristen juga biarawan Budha yang bertujuan untuk menjangkau anak-anak muda dan menyampaikan pesan-pesan rohani melalui musik.

"Kebanyak pekerja rohani/rohaniawan harus pergi ke dunia sekuler dan berkomunikasi dengan anak-anak muda, membuat mereka gembira melalui musik," jelas Pendeta Sekino.

"Jika tidak pesan pentingnya tidak akan sampai kepada mereka," tambahnya.
Grup band dengan genre musik rock tersebut baru terbentuk tiga bulan lalu namun dikenal dengan cepat oleh anak muda jepang dan semakin populer.

Sudah saatnya pemuka agama menyadari bahwa saat ini metode paling efektif dalam menjangkau anak muda adalah masuk ke dalam dunia mereka. Semoga apa yang dilakukan oleh Pendta Kazuhiro ini menginspirasi para rohaniawan, sehingga banyak kehidupan anak muda yang bisa diselamatkan.

Sumber : BBC | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami