Tipikal Rekan Kerja di Kantor yang Sering Ditemui (1)

Spirituality / 6 July 2013

Kalangan Sendiri

Tipikal Rekan Kerja di Kantor yang Sering Ditemui (1)

daniel.tanamal Official Writer
4376

Lingkungan kerja yang menyenangkan antara lain dipengaruhi oleh rekan kerja yang asik dan memiliki latar belakang yang beragam. Selain dapat membuat anda manjadi termotivasi, anda juga dapat belajar menahan diri dan sabar ketika menghadapinya. Inilah tipikal mereka yang sering ditemui :

Altruistik

Mereka tak keberatan meninggalkan kebiasaannya hanya untuk membuat orang lain bahagia. Kadang-kadang ia rela menempatkan dirinya dalam kesulitan. Hanya saja, seringkali ada orang yang mengambil keuntungan dari orang-orang altruis demi kepentingan mereka.

Cari Muka

Mereka selalu ingin terlihat bagus di depan atasan. Dia bersedia untuk melakukan apa pun asal bisa membuat bos senang. Dia akan memata-matai rekan kerja, berbicara manis di depan Anda hanya untuk memancing informasi yang nantinya akan disampaikan ke bos. Orang seperti ini akan selalu berusaha berpihak pada atasannya, dan keberlangsungan hidupnya di tempat kerja hanya bertahan ketika bos bersamanya.

Bisa diandalkan

Tipe orang seperti ini adalah yang terbaik dari yang lain. Anda dapat mengandalkannya untuk bekerja overtime, meski di hari libur, asalkan Anda memberikan dukungan penuh dan menghargainya. Anda juga bisa curhat mengenai rahasia Anda dan ia akan memastikan hal itu tersimpan dengan baik.

Gudang makanan

Tipe orang seperti ini selalu ada di tempat kerja. Karena di setiap waktu, ia akan selalu mengunyah makanan. Mejanya penuh dengan makanan, dari keripik, mi instan dalam cup, biskuit, hingga cokelat. Bahkan, ia tidak segan-segan untuk memesan makanan dari luar. Jaga hubungan baik Anda dengan tipe orang seperti ini, karena ia bisa menjadi penyelamat Anda saat Anda lapar.

Enggan bersosialisasi

Orang-orang seperti ini hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Yang mereka inginkan hanyalah, pekerjaan mereka beres, dan gaji tiap bulan yang diterima sesuai. Mereka kurang memiliki empati, jadi jangan pernah mengharapkan orang seperti ini ada di sisi Anda ketika Anda mengalami krisis.

Sumber : kompasfemale
Halaman :
1

Ikuti Kami