Gianluigi Buffon Targetkan Gelar Piala Dunia 2014
Sumber: sports.xin.msn.com

Nasional / 2 July 2013

Kalangan Sendiri

Gianluigi Buffon Targetkan Gelar Piala Dunia 2014

daniel.tanamal Official Writer
2853

Penjaga jala tim nasional Italia Gianluigi Buffon menargetkan gelar Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itu diungkapkannya usai membawa Gli Azzuri menjadi juara ketiga Piala Konfederasi 2013 beberapa hari yang lalu. Buffon mengakui dirinya masih menginginkan hasil terbaik.

"Kami sudah menjadi juara ketiga dan hasil itu cukup baik. Yang kurang dalam karir saya adalah memenangi play-off tempat ketiga dan sekarang saya sudah memenuhinya. Saya harap saya bisa melakoni laga final sebenarnya tahun depan," kata Buffon, Selasa (2/7).

Kiper berusia 35 tahun ini sendiri dinilai agennya Silvano Martina masih memiliki karir yang panjang dan akan bermain hingga berusia 40 tahun. Martina pun menganggap Buffon masih pantas membela Italia di Piala Dunia 2018.

“Gigi bisa main hingga usia 40 tahun, dan tak perlu gaduh. Dia masih sanggup main di Piala Dunia 2018. Gigi sudah pasti seorang juara, dan menjadi menjadi kiper terbaik dibandingkan lainnya,” ujar Martina kepada Radio Sportiva, seperti dirilis Goal.com.

Meski usia menjadi salah satu patokan serius seorang olahragawan dalam meniti karir, namun Buffon menjadi salah satu pemain yang membuktikan bahwa diusia senjanya dalam dunia sepakbola dirinya tetap dapat mempertahankan kredibilitas dan kapabilitasnya sebagi pemain kelas dunia yang mengagumkan.

 

 


Sumber : Goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami